iklan

FAHMI dan KPU Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

1
145
Iklaniklan

Tanjung Tiram-Ersyah.com: Forum Aktifis Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Batubara bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batubara menggelar kegiatan Sosialisasi Pemilu bagi pemili Pemula, dengan tema “Generasi Melenial Jangan Golput”,  kegiatan ini dilaksanakan di Warkop Mastom Kita di Tanjung Tiram, (13/3/2019).

Ketua Forum Aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (FAHMI) Kabupaten Batubara Ahmad Fatih Sultan dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini  terselenggara berkat kerja sama antara KPU dan Kawan-kawan FAHMI Batubara.

“yang sama-sama menyadari bahwa sebagai Pemilu Pemula, kita jangan apatis terhadap pelaksanaan Pemilu yang sudah tinggal 35 hari lagi.

Dari sekarang mari bersama kita mengetahui, bagaimana cara atau system pemilu itu nantinya, dia berharap para peserta dapat mengikuti kegiantan ini sampai selesai, dan bagi pemili Pemula jangan Golput, dari waktu yang masih tersedia mari kita kenali calon pemimpin kita.”cetusnya.

Teks Foto: Kegiatan ditutup dengan penyerahan cendra mata kepada peserta yang hadir.

Sementara itu komisioner KPU Batubara Erwin S.Sos, Devisi Teknis Penyelenggaraan menjelaskan berabagai hal terkait kepemiluan, termasuk mengajak generasi melenial jangan Golput, dan bersama memerangi  isu Hoaks yang sudah menggerus tatanan bernegara kita.

Menurutnya dalam Pemilu 2019 ini, ada tiga jenis Pemilih nantinya yaitu DPT, DPTb dan DPK, dimana dia mengingatkan bagi Mahasiswa Batubara yang kulia di Medan, tidak punya alasan untuk tidak memilih, karena masih punya waktu untuk mengurus pindah Pemilih dengan meminta From A5 kepada PPS Desa atau KPU tempat dia terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kemudian dapat menggunakan hak pilihnya, pada hari pemungutan suara tanggal 17 April 2019 yang akan datang.

Pria anak dua ini juga menjelaskan, bahwa waktu pengurus DPTB akan berkahir tiga Puluh hari sebelum tanggal 17 April sebagaimana sudah diatur dalam PKPU 3 Tahun 2019, “jadi masi ada waktu jangan Golput, cetus  Erwin sambil menutup pembicaraan.

pantauan ersyah.com dilokasi kegiatan in diikui oleh ratusan pemuda dan ditutup dengan kuis serta penyerahan cendra mata dari KPU Kabupaten Batubara.(Sultan)

 

 

 

-Iklan-

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here