Relawan KPU Sosialisasi ke Komunitas BKPRMI

Foto: M.Hadiyan saat menyampaikan pesan KPU agar tidak Golput pada Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 nanti (Ersyah.MFF)
iklan

Batubara.Ersyah.com l Relawan Demokrasi 2019 KPU Batubara Basis Komunitas melakukan Sosialisasi terkait Pemilu kepada Remaja Mesjid dan BKM  di Desa Pondok Stasiun Kelurahan Limapuluh Puluh (18/3/).

“Kedatangan kami bertemu pemuda yang tergabung dalam Komunitas BKPRMI Kelurahan Lima Puluh hari ini , untuk menyampaikan pesan KPU bahwa  sebagai masyarakat indonesia jangan apatis terhadap negeri ini terkhusus untuk memilih pemimpin bangsa lima tahun mendatang”,kata Koordinator Relasi Basis Komunitas M Hadiyan.

Dikatakan, pelaksanaan pemilu tahun ini ada 5 kertas suara yaitu, Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI,  DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Batubara.

iklan

Kita harus mengenali warna-warna surat suara yang kita peroleh agar tidak salah pada saat berada di TPS. Surat suara warna abu-abu untuk Presiden, merah untuk DPD, kuning untuk DPR, biru untuk DPRD Provinsi, dan hijau untuk DPRD Kabupaten.

Sementara Raudatul Jannah Damanik sebagai pemateri menyampaikan syarat-syarat bisa memilih, usia 17 tahun, mempunyai e-KTP, terdaftar sebagai pemilih dalam tiga jenis pemilih. Daftar pemilih tetap (DPT), Daftar pemilih tambahan (DPTb) dan Daftar pemilih khusus (DPK).

Kemudian dijelaskan waktu dimulai untuk memilih dari pukul 07-00 Wib s/d 13-00 Wib, untuk DPT dan DPTb. Sedangkan untuk DPK mulai pukul 12-00 Wib s/d 13-00 Wib.

“Mari kita menggunakan hak pilih pada, Rabu 17 April 2019 nanti, karena GOLPUT bukan solusi, kewajiban kita bersama mensukseskan pemilu”,ajaknya. (MFF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan