DAERAH  

Bupati Buka MTQN XII Jelang Azan Maghrib

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP memukul bedug sebagai tanda MTQN XII tingkat kabupaten dimulai (ersyah.jo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP membuka MTQN ke XII tingkat kabupaten menjelang azan maghrib ini ditandai dengan pemukulan bedug, Rabu (20/3) di Lapangan Sepak bola Desa Pakam Kec. Medang Deras.

Dalam arahannya Bupati menyampaikan, MTQ adalah sebagai  wujud kecintaan kita kepada Allah Swt, mari kita jadikan Al Quran sebagai benteng untuk mengendalikan hawa nafsu.

“Pelaksana MTQ dan Festival Nasyid merupakan kegiatan rutin Pemkab Batubara, untuk memelihara seleksi MTQN ditingkat propsu dan tingkat nasional”, katanya.

iklan

Zahir mengajak seluruh masyarakat Batubara untuk meningkatkan gairah baca alquran, meningkatkan motivasi keimanan kepada allah, dan jadikan setiap momentum MTQ dapat mengarahkan kepada masyarakat yang berbudi luhur serta menjaga negara kesatuan Republik Indonesia.

“Tantangan dan hambatan kita seiring kemajuan informasi teknologi yang dihadapi sebagian besar generasi muda, dapat diatasi dengan sering membaca  alquran. Membaca memahami dan mengaplikasikan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari hari akan menjadikan muslim yang  berbudi luhur dan taqwa,”ujar Zahir.

Ia meminta kepada para peserta dan official, kiranya dapat berkompeitisi sebaik mungkin, dengan menjunjung tinggi rasa persaudaraan, ukhuwah dan niat ibadah, agar MTQ ini  berjalan dengan baik.

Pembukaan ini turut dihadir Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin, Dandim 0208 As Letkol.Inf Sri Marantika Bruh, Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, Ketua MUI H Ghazali Yusuf, Muslimat Alwashliyah, para Camat dan Kepala Desa, serta Lurah.

Sebelumnya Ketua panitia MTQN  Attaruddin melaporkan, kegiatan dilaksanakan  mulai tanggal 20 dan berakhir pada 26 Maret 2019.

Cabang musabaqah yang dilombakan adalah, Tilawah, Qiraat Sab’ah, Hifzil Tilawah, Hifzil Quran, Fahmil Quran Putra putri, Syarhil Quran, Khattil Quran, Makalah Ilmiah Alquran, yang diikuti 415 peserta dari 10 kafilah.

Kafilah sesuai kecamatan yakni, Medangderas 49, Seibalei 39, Tanjungtiram 36, Airputih 36, Datuk Limapuluh 35, Datuk Tanah Datar 34, Limapuluh Pesisi 30, Talawi 29, Nibung hangus 26, dan Laut Tador 12 peserta.

Untuk peserta Nasyid qasidah diikuti setiap kafilah satu grup putra dan putri berjumlah 20 grup Nasyid terdiri dari 242 orang. (jo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *