12 Tahun Terbentuk, Jadikan Aliansi Wap-Press Kontrol Pemerintah

Foto: Puluhan insan Perss Wap-press foto bersama (ersyah.jo)

Batubara.Ersyah.com l Aliansi Warung Aspirasi (Wap-press) Kabupaten Batubara genap berumur 12 tahun, sejak terbentuk Kabupaten Batubara mekar dari Kabupaten Asahan tahun 2007.

“Bentuk kritisi perlu dilakukan jurnalis dalam pemberitaannya. Mengkritisi itu cerdas”, kata

iklan

iklan

juru bicara aliansi Wap press Arsyad Nainggolan didampingi Kamel pada perayaan ulang tahun ke 12 Aliansi Warung Aspirasi, Senin (1/4) di warung apresiasi di Lima Puluh.

iklan

Katanya, insan pers yang tergabung dalam aliansi kurun waktu 12 tahun terakhir memang selalu menyajikan berita yang berisikan kritik dan saran terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah.

Pandangan aliansi selama ini masih banyak kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang berpihak kepada masyarakat.

“Kitik dan saran sangat diperlukan untuk memotivasi pemerintah agar program-program pembangunan dapat berjalan dengan baik. Kita bukan apriori terhadap pemerintah melainkan ingin agar pemerintah berwibawa dan amanah”,kata Kamel menimpali diaminkan anggota aliansi.

Sejak Kabupaten Batubara mekar dari Kabupaten Asahan tahun 2007. Insan pers Wap – Press yang beranggotakan aktivis-aktivis yang kerap menyuarakan aspirasi agar pemerintah dalam programnya lebih mengedepankan kepentingan  masyarakat.

Pada HUT ke 12 ini mengangkat thema” Tingkatkan persatuan dan kesatuan dan menjadi parlemen jalanan bagian dari demokrasi,” dan aliansi berharap eksistensi rekan jurnalis dapat terjalin dengan baik.

Selain itu diharapkan rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam aliansi maupun yang belum bergabung agar tidak jemu melakukan kritik yang konstruktif. (jo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *