Paguyuban Pemuda Batubara Gelar Baksos, di Desa Mangkai Baru

Foto: Ketua Paguyuban Pemuda Batubara ,Solong saat menyerahkan bantuan kepada orang tua jompo (ersyah.jo)
iklan

Batubara.Ersyah.com l Paguyuban Pemuda Kabupaten  Batubara, Kamis (4/4/2019) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Desa Mangkai Baru, Kec Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Baksos dihadiri ratusan warga meliputi empat kegiatan diantaranya khitanan massal serta pemberian santunan fakir miskin dan orang tua jompo.

Ketua Paguyuban Pemuda Kabupaten Batubara Solong dalam sambutan, mengucapkan terimakasih kepada elemen masyarakat Batubara khususnya warga Desa Mangkai Baru yang mendukung kegiatan tersebut.

iklan

Menurutnya, 4 macam kegiatan yakni khitanan masal, marhaban, pemberian santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo.

Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat dengan harapan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga untuk memperkokoh tali silaturahim antar masyarakat desa dan pemuda.

Solong juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan (Dinkes), DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Polres Batubara yang turut mendukung kegiatan dengan menurunkan tenaga medis dalam pelaksanaan khitanan massal.

Ia berharap, dengan kegiatan ini pemuda bisa lebih berinovasi bagi kemajuan desa dan berkontribusi untuk Indonesia seiring dengan program pemerintah RI.

“Selagi untuk kebaikan bagi masyarakat dan negara kita dukung. Kita harus bersatu”,ajak Solong.

Antusias masyarakat mendukung kegiatan tersebut melahirkan gagasan yang bersifat dadakan.

Ratusan warga yang dinominasi kaum ibu seketika bangkit dan menggelar deklarasi mendukung pasangan capres Jokowi – Amin.

“Sebagai bentuk terima kasih kami kepada pemerintah, kami menyatakan sikap mendukung Jokowi”, ungkap Risma salah satu tokoh wanita di desa tersebut disambut dengan yel-yel ‘hidup pak Jokowi. Jokowi – Amin Satu priode lagi”, teriak ibu-ibu yang hadir menimpali.

“Kegiatan ini langsung menyentuh kepada masyarakat. Jika dihitung dari sisi materi mungkin nilainya tidak seberapa, tetapi bagi anak-anak yang dikhitan akan menjadi kenangan seumur hidupnya”, ujar Ketua DPD PPN Batubara Musli Ardi, SKep, NErs.(jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan