Gelar Pemilu Run, KPU Batubara Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Foto:Dua Komisioner KPU Batubara, Al Husen Harahap dan Erwin S.Sos simulasi pemilu cara melakukan tanda coblos yang benar (ersyah.jo)

Batubara.Ersyah.com l Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara menggelar Pemilu Run 2019. Acara ini mengusung tema “Gunakan Hak Pilihmu”, Minggu (7/4) di Lapangan bola kaki Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh.

Lewat acara ini, KPU pun menggelar simulasi pemilu cara melakukan tanda coblos yang benar dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

iklan

iklan

Gerak jalannya santai yang menempuh jarak kurang lebih 1 Km, start dari belakang kantor KPU melalui rute Perumnas Lima Puluh dan kembali ke Lapangan Bola Kaki.

iklan

Saat melepas peserta gerak jalan santai Pemilu Run, Ketua KPU Batubara M Amin Lubis SHi mengatakan, acara ini untuk pemilih dan negara yang berdualat. Tujuan terselenggaranya kegiatan Pemilu Run ini,  tidak lain mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

“Ini untuk pemilih berdaulat dan negara berdaulat, untuk Indonesia ke depan yang lebih baik. KPU dari tahun 2018 sudah melaksanakan tahapan-tahapan dari pembentukan dapil hingga melakukan pemutakhiran data pemilu sampai sekarang,  serta menyiapkan personil penyelenggara”, katanya.

M Amin Lubis juga menyampaikan saat ini KPU melakukan penguatan kepada jajarannya,  melalui bimtek dan berbagai memberikan berbagai pemahaman.

Ditempat yang sama Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Wakapolres Batubara Kompol H Herwansyah Putra SH, Dandim 0208 As Letkol.Inf Sri Marantika Bruh, Kakan Kemenag H Ahmad Sofian MA menyampaikan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi isu-isu hoax dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Saya dan semua kita masyarakat Batubara ingin pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan damai, untuk itu mari kita bergandengan tangan ciptakan suasana kondusif di Batubara,” ajak Bupati.

Bupati Batubara Wakapolres, Dandim beserta Komisioner KPU lainnya ikut berbaur jalan santai dengan para peserta. Kegiatan ini juga diisi oleh hiburan musik di atas panggung.

Pemilu Run diikuti 600 orang lebih melalui yang juga diikuti pimpinan partai politik peserta pemilu. (jo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *