HUKUM  

Astaga…Di Desa Aras Suami Bacok Istri Hingga Tewas.

Foto: Zi alias Zul tersangka pembunuhan Rismawati saat berada di mapolsek Indra pura (ersyah.jo)

Batubara.Ersyah.com l Sungguh menyedihkan nasib Rismawati (41). Ibu rumah tangga warga Pasar 2 Dusun lll Desa Aras, Kecamatan Air Putih , Kabupaten Batubara harus meregang nyawa ditempat tidur rumahnya, Jum’at (26/4) sekira pukul 03.00 dinihari. Usai dibacok, Zi suaminya sendiri dengan parang.

iklan

Akibat pembacokan berkali-kali itu korban mengalami luka robek di bahagian mulut, luka robek di bagian dagu, luka robek pipi kanan, luka robek mata kiri, luka robek pada  tangan kanan sebanyak 4 tempat dan luka robek pada tangan kanan, korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara ( TKP).

Informasi diterima menyebutkan, pasangan ini baru dua tahun menikah, belum dikaruniai keturunan. Rencananya Zi als Zul, (57) keesokan harinya akan pulang ke tempat kerjanya di Desa Sukarame lingkungan 7 Kecamatan Bukit kayu kapur Kodya Dumai.

Pertengkaran mulut keduanya terjadi sejak Kamis ( 25/4) sekira pukul 21.00, namun dapat diselesaikan mertua tersangka. Karena hingga saat ini tersangka dan korban masih tinggal satu rumah bersama mertua .

Suprianto (41) saksi kejadian yang masih saudara dengan korban dan tinggal satu rumah, pada Jumat (26/4) sekitar pukul 03.00, mendengar korban menjerit minta tolong sebanyak dua kali.

Ia keluar kamar dan melihat ke kamar tidur korban dan didapati sudah tergeletak di lantai kamar dengan besimbah darah.

Waktu itu tersangka sedang memegang parang ditangan kanan. Kemudian tersangka mengancungkan parang yang ada ditangannya sambil berkata ” awas jangan bantu “,hardik Zi ketika itu.

Mendengar itu, Suprianto berjalan menyelamatkan anak istri dan mertuanya untuk keluar rumah. Diluar rumah saksi meminta bantuan warga yang ada didepan rumah korban. Lalu tersangka keluar rumah dan membawa sepeda motor honda vario milik Suprianto, sekitar pukul. 04.00.

Petugas yang mendapatkan informasi tersebut langsung turun ketempat kejadian.

Kapolsek Indrapura AKP D Habeahan dihubungi melalui selulernya membenarkan kejadian, pelaku didapati petugas di jalan dan langsung diamankan di Polsek Indrapura dan saat ini tersangka sedang diperiksa secara intensif.

Berdasarkan pengakuan Zul, antara  dirinya dan korban terlibat pertengkaran. Zul  selama ini merasa curiga dan cemburu dengan korban.

“Motifnya pertengkaran suami istri. Menurut tersangka, dia  curiga dan cemburu terhadap korban. Pasalnya selama ini ia bekerja di luar kota. Aturannya hari ini tersangka berangkat ke Duri. Pas minta ‘jatah’ tak dikasih ,”kata Habeahan. Korban di bawa kerumah sakit PTC Sipare pare untuk dilakukan visum.

Dari pelaku petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebilah parang, sebilah pisau dan dua botol diduga berisi bensin.(jo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *