Rekapitulasi KPU Batubara, Partisipasi Pemilih 77 Persen

Foto: Komisioner KPU Batubara foto bersama stakeholder usai pembukaan rekapitulasi (ersyah.jo)

Batubara.Ersyah.com l Sejarah partisipasi pemilih yang pada pemilu  sebelumnya hanya  63 persen, saat ini mencapai 77 persen  di Kabupaten Batubara.

“Seluruh penyelenggara pemilu sejajaran KPU Kabupaten Batubara berterimakasih kepada seluruh pihak, terutama kepada pemerintah Kabupaten Batubara yang sudah terlibat dan berpastisipasi pada kegiatan Pemilu tahun 2019,”papar Ketua KPU Batu Bara M Amin Lubis,SHI pada acara pembukaan rekapitulasi tingkat kabupaten di aula KPU Batubara di Lima Puluh, (3/5).

iklan

iklan

Demikian juga kepada pimpinan partai politik yang sudah partisipatif mulai dari pendaftaran, kemudian menyusun daerah pemilihan diwilayah Kabupaten Batubara. Ini menjadi sejarah bagi KPU dan masyarakat Batubara pada tahun 2019 merupakan  tahun terakhir kita mempunyai 7 PPK  karena  Kabupaten Batubara sudah dimekarkan jadi 12 kecamatan.

iklan

“Pada tahun 2017 KPU Batubara sudah menetapkan daerah pemilihan. Dimana Dapil 1 Kecamatan Limapuluh, Dapil 2 Kecamatan T.Tiram- Talawi, Dapil 3 Sei Balai, Dapil 4 Sei Suka-Medang Deras dan Dapil 5 Kecamatan Air Putih. Ini tentu menjadi pemilu terakhir jenis model ini. Kita sangat berbangga hati sampai tahap ini, Pemilu dapat berjalan aman dan tenteram”, kata Amin.

Kami juga mengapresiasi kepada jajaran Kapolres Batubara yang telah bersama-sama menjaga keamanan dan kondisifitas pelaksanaan pemilu di Batubara.

Amin juga mengapresiasi Bawaslu Kabupaten Batubara  yang telah melakukan pengawasan melekat kepada KPU selaku  penyelenggara dan peserta pemilu sehingga tidak ada hal-hal lain yang terjadi, sehingga tidak ada pemilu ulang di Kabupaten Batubara.

“Apresiasi kami juga kepada media karena ikut memberikan sosialisasi pemilu tahun 2019 melalui pemberitaan di media  masing masing,”tukasnya.(jo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *