Ini Prediksi Anggota DPRD Batubara 2019- 2024

iklan

Batubara.Ersyah.com l Dari 16 parpol peserta Pemilu legislatif 2019 di Kabupaten Batubara sebanyak 13 parpol berhasil mengutus kadernya ke DPRD Batubara.  Dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun hingga Kamis (16/05) diperoleh prediksi 35 anggota DPRD Kabupaten Batubara terpilih periode 2019-2024.

Melihat komposisi bakal formasi anggota DPRD Batubara 2019-2024 diperkirakan hanya 17 legislator yang berhasil mempertahankan kedudukannya sedangkan 18 lainnya merupakan anggota baru meski ada juga 3 orang  mantan anggota DPRD Batubara dari periode 2009-2014 yang duduk kembali.

iklan

Sebanyak 3 parpol berhasil meraih masing-masing 4 kursi DPRD Batubara. Ketiga parpol tersebut adalah PDIP ( Syafi’i, SH, Ruslan, SH, Drs. Suwarsono dan Dian Suwartono). Partai Golkar ( Ismar Khomri, S.Sos, M. Ali Hatta. S. Sos,  Rohadi dan  Fahri Iswahyudi, S. Sos ) dan Partai Gerindra ( Syafrizal, SE, MAP, Sahroni, Andriansyah, SH, dan Ahmad Fahri Meliala).

Sebanyak 6 parpol berhasil mengirimkan masing-masing 3 wakilnya ke DPRD Batubara. Keenamnya Partai Demokrat ( Azuar Simanjuntak, SE, Saut Siahaan, SE, MM, dan Sri Wahyuni).  PAN ( Chairul Bariah,  Hamdani dan Suprayitno), Nasdem ( H. Abdul Aziz,  Dra. Tiurlan Napitupulu dan Mukhsin), PBB ( Edy Syahputra, ST, Azhar Amri, AMK dan Andi Lestari, SKG), PKS ( Citra Muliadi Bangun, SE, Amat Muktas dan M. Abduh Afriyan Mrpg, SKM) serta PPP ( H. Darius, SH, MH, Ahmad Badri, SH, dan Ajijul Mukahar, SP).

Sedangkan Partai Hanura meloloskan 2 kadernya ke DPRD Batubara yakni Ir. Edy Noor dan Usman, SE, M. Si. PKPI meraih 1 kursi atas nama Sarianto Damanik, PKB atas nama Mukhlis BN dan Partai Berkarya atas nama H. Rohadi.

Karena tidak satupun parpol yang memiliki kursi terbanyak maka 3 parpol peraih 4 kursi akan meraih posisi pimpinan dewan dengan PDIP memperoleh jatah Ketua dewan karena unggul perolehan suara dibanding Partai Golkar dan Partai Gerindra yang harus puas menempati  posisi wakil ketua dewan. (jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan