DAERAH  

HKN Ke 111, Bupati Ajak Masyarakat Bersatu Dukung Pembangunan

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi wakil Oky Iqbal Frima SE foto bersama pimpinan stakeholder usai upacara (ersyah.jo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengajak masyarakat bersatu dalam mendukung program pemerintah.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke-111 tahun 2019 ini adalah momentum masyarakat bangkit untuk bersatu mendukung segala sektor pembangunan yang sudah terancang,”kata Bupati Zahir saat memimpin HKN, Senin (20/5) di lapangan bola kaki Kelurahan Lima Puluh.

Dalam kesempatan itu Bupati juga membacakan pidato tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara.

iklan

Naskah sumpah palapa yang ditemukan pada kitab pararaton merupakan embrio paling kuat bagi jalinan persatuan Indonesia, dengan luas wilayah yang disatukan Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional.

“HKN ini sangat relevan jika dimaknai dengan sumpah palapa, saat kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi masyarakat, dengan aspirasi pilihan yang berbeda-beda. Tapi semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan Bangsa,”sebutnya.

Bangsa Indonesia yang terdiri dari atas kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, kita telah membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

“Mari segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini dengan persatuan Indonesia. Indonesia diproyeksikan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam ekonomi dunia, bersama dengan negara besar lainnya. (jo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *