Inalum Bangun Kantor Baru Tampung 1000 Karyawan

Foto: Bangunan gedung kantor baru Inalum di Kuala Tanjung Kabupaten Batubara (ersyah.jo)
iklan

Batubara.Ersyah.com l Sebagai Induk Holding Industri Pertambangan, PT Inalum Persero di Kuala Tanjung Kabupaten Batubara, saat ini sedang dalam proses membangun gedung kantor yang modern dan representatif di kawasan lapangan bola A-Camp Kuala Tanjung.

Informasi diterima wartawan , Senin (27/5), rencananya berdiri dari 1 unit gedung 8 lantai, 1 unit ballroom total luas bangunan 32.353 m2 dengan lahan seluas 2,37 hektar untuk menampung ± 1.000 orang karyawan.

“Ini mendukung pengembangan bisnis Inalum juga untuk memenuhi kebutuhan perkantoran di kawasan Kuala Tanjung yang berkembang cukup pesat ke depan. Lantai 6, 7 dan 8, juga akan diperuntukkan bagi anak usaha, rekanan, perbankan & asuransi dan perusahaan lain dilokasi dekat dengan kawasan pelabuhan dan kluster aluminium kawasan Kuala Tanjung”, Jawab Manager Proyek Pembangunan Gedung Inalum Ari Suryo Purnomo.

iklan

Dikatakan, progress pembangunan gedung mengusung konsep green and smart building dengan tetap mengadopsi budaya dan kearifan lokal dalam arsitekturnya, mencerminkan Inalum perusahaan global terkemuka di bidang peleburan aluminium.

Konsep bangunan juga mengedepankan aspek sustainability development sebagai pelopor pembangunan gedung sejenis di Kabupaten Batubara umumnya Sumatera Utara.

“Gedung baru ini meningkatkan nilai tambah bagi perusahaan, masyarakat sekitar terus mendukung percepatan pengembangan ekonomi daerah di Kabupaten Batubara dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,”ujar Ari.

Gedung Ramah Lingkungan

Sekretaris Perusahaan Mahyaruddin Ende, gedung akan menjadi ikon baru di Kuala Tanjung dan sangat layak diperhitungkan pelaku usaha yang mengedepankan aspek integrasi bisnis, aspek kedekatan lokasi dengan pelabuhan komersial. Konsep bangunan memanfaatkan seefisien mungkin pemakaian sumber daya air, energi listrik, penyelarasan bangunan alam, lingkungan hijau sekitarnya.

Secara teknis memanfaatkan aliran udara alami untuk sirkulasi udara dalam area prefunction, pemakaian penerangan alami cahaya matahari, pemanfaatan air hujan untuk menyiram tanaman penghijauan dan flushing, pembuatan sumur resapan, taman-taman horisontal dan vertikal. Pemakaian AC teknologi terkini hemat listrik (VRV/Variable Refrigerant Volume), pemakaian solar cell, pemakaian kaca khusus dan panel aluminium extrude sebagai kisi-kisi paling luar penahan panas matahari.

“Groundbreaking Gedung telah dilaksanakan pada 30 Agustus 2018. Progress pembangunan saat ini mencapai sekitar 30% dan ditargetkan selesai pada Januari 2020”, terangnya.

Wakil Project Manager Aprili Gunawan menambahkan, gedung menawarkan working space cukup luas dengan fasilitas umum berupa foodcourt, fitness center, layanan perbankan (front and back office), ruang eksibisi, ballroom dengan kapasitas 1.000 orang dan area perparkiran yang mampu menampung ± 250 kendaraan roda 4. Sistem pengamanan gedung ini akan dimonitor secara terus menerus selama 24 jam non stop melalui CCTV di berbagai titik. (jo)

Respon (16)

  1. Apakah pt inalum sudah membuka resmi lowongan pekerjaann?kalo memang sudah lowongan pekerjaan apa saja yg diterima dpt inalum?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan