Ikuti 10 Cabor, Catur Klasik Awal Tampil Atlit Batubara

Foto: Atlit Catur Putri Batubara memakai baju merah saat mengikuti pertandingan.(ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l 10 cabang olahraga (cabor) yang diikuti kontingen Kabupaten Batubara pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019, catur klasik menjadi pemula pertandingan atlit asal Kabupaten Batubara.

Dalam cabor catur klasik ini KONI Batubara menurunkan Ridwan yang merupakan pecatur berhasil meraih medali emas pada Porwil 2017 lalu di Prapat.

Sementara untuk pecatur putri menurunkan andalannya, Bulan Nainggolan yang merupakan peraih medali emas dan Tiodore Nainggolan peraih meladi perak di Porwil Prapat 2017.

iklan

“Kita berharap melalui catur klasik yang sistem swiss 7 babak ini, kontingen Kabupaten Batubara bisa kembali meraih kemenangan, sebab yang diturunkan  pecatur andalan”,Ketua KONI Kab Batubara Nur Ain, SPdi, usai pembukaan Porprovsu, Sabtu (22/6) di GOR Cemara Asri, Jln Pancing, Medan.

Porprovsu 2019 ini dibuka secara resmi Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi, dihadiri Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Forkopimdasu, Bupati/walikota serta ribuan kontingen dan atlit dari berbagai kabupaten/kota se Sumut.

Gubsu Edy Ramayadi dalam pidato tertulis dibacakan Kadispora Sumut H Baharuddin Nasution SH, MSi mengatakan, Porprovsu adalah suatu program olahraga multi even yang diselenggarakan empat tahunan dalam rangka mempersiapkan atlit Sumut untuk mengikuti pra PON ataupun PON. Selain itu Porprovsu merupakan upaya untuk meningkatkan prestasi atlit Sumut dari prestasi yang diraih sebelumnya.

Gubsu berharap Porprovsu kali ini bisa sukses dalam pelaksaan, sukses dalam prestasi dan sukses dalam pemberdayaan berbagai potensi daerah dalam rangka membina dan mengembangkan serta memajukan keolahragaan di Sumatera Utara”, harapnya.

Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada atlit dan oficial dari kabupaten/kota. Dia berharap dengan Porprovsu 2019 para atlit bisa meraih prestasi terbaik sehingga dapat membanggakan Sumut serta dapat menjadi atlit terbaik pada PON nantinya terlebih pada PON 2024 dimana Sumut selaku tuan rumah.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *