Wagubsu: Ini Kampung Uyud Saya , Desa Perupuk Dulu Namanya

Foto: Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menyalami warga Desa Pematang Panjang disela sela peresmian Mesjid Nurul Iman (ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meresmikan Masjid Nurul Iman, Desa Pematang Panjang,Kecamatan Lima Puluh,Kabupaten Batubara, Jumat (28/6/2019).

Tampak yang mendampingi Musa Rajekshah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut Zonny Waldi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemprov Sumut Muhammad Ikhsan,  Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE dan rombongan.

Musa Rajekshah mengaku sebelum ia juga pernah melakukan kunjungan ke Desa Pematang Panjang tetapi sebelum menjadi Wakil Gubernur.

iklan

Waktu lalu, ia datang melihat bangun musala  sudah tidak layak untuk di tempati beribadah. Ia berjanji kepada masyarakat akan  membangun rumah ibadah itu untuk lebih nyaman dipakai tempat beribadah.

“Sudah lama direncanakan pembangunan. Bahkan sebelum saya menjadi Wakil Gubernur berniat membangun. Sekarang Musala ini sudah menjadi masjid jadi bisa dipakai masyarakat,”ujarnya.

Tempat yang ia datangi saat ini memiliki sejarah kuat bagi keluarganya. Lantaran sang kakek bertempat tinggal di daerah ini.

“lgi Kampung uyud saya, Desa Perupuk dulu namanya, sekarang sudah berubah, karena pemekaran desa,”kenang Wagubsu yang akrab disapa Ijeck ini.

“Sudah terbangun Mesjid, tanggung jawab kita semua untuk merawat dan mengisi masjid ini dengan kegiatan keagamaan,”katanya.

Ijeck berharap kepada generasi penerus di kampung itu dapat menjadi orang-orang yang menyebarkan ajaran agama Islam dan bisa membanggakan warga kampung.

Harapannya ini disampaikannya, lantaran saat ini banyak sekali anak-anak terjerumus ke dalam kejahatan,dan terpengaruh narkoba dan benteng utama bagi para penerus bangsa mendekatkan diri pada ajaran-ajaran agama.

“Yang menghantui kita saat ini narkoba, mudah-mudahan anak-anak disini terhindar. Berdirinya rumah ibadah,mendapatkan lindungan dan dilimpahkan Ridho dari Allah,”ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE mengapresiasi yang sudah dilakukan Wagubsu.

“Kedatangan Pak Musa Rajekshah dan rombongan ke Batubara ini membawa berkah karena membantu warga membangun masjid di kampung ini. Saya dan masyarakat berterimakasih untuk semua ini”,ucapnya.

Dia berharap dalam menjalankan tugas sehari hari Ijeck mendapatkan perlindungan dari Allah sehingga dapat menjadikan Sumut Bermartabat.

“Saya berharap bapak mendapatkan perlindungan dari Allah untuk membangun Sumatera Utara,” tukasnya. (zo)

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *