Dapat 6 Emas, Batubara Diperingkat 9 POR Provsu

Foto: Tim atlit Batubara foto bersama official ,usai menerima medali Porprovsu 2019 yang digelar di Medan (ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Tim KONI Batubara yang dikomandoi Nur’ain, SPd dan Ketua Kontingen Ilyas, SPDI  berhasil menaikkan peringkat Batubara menjadi peringkat 9. Selain menaikkan peringkat, juga berhasil lampaui target medali emas yang ditentukan dengan total 6 medali emas. Pada even Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (POR Provsu) 2019.

Ketua KONI Batubara Nur’ain, SPdi didampingi Ketua Kontingen Ilyas, SPdi dan Humas Kontingen  Kamaluddin lewat selulernya, Jumat (28/06) malam mengabarkan tambahan 3 medali emas pada hari terakhir pertandingan di arena POR Provsu.

iklan

iklan

Hari terakhir pertandingan, Batubara meraih 3 medali emas dari Cabor Atletik nomor 200 m putra atas nama pelari handal Batubara Ridho Saragih.

iklan

Perolehan medali emas itu memacu semangat pecatur putri dan tim Bola Voli putra yang akhirnya berhasil menambah koleksi medali emas.

Turun di nomor Catur cepat, pecatur putri  Theodora Nainggolan  yang bermain tenang dan percaya diri  berhasil membuat perlawanan pecatur cepat lainnya sehingga mendapat medali emas.

Perolehan medali emas kelima disambut meriah seluruh atlit dan official Batubara. Dengan perolehan tersebut tercapai target yang ditetapkan KONI Batubara.

Pertandingan terakhir malam ini  tim Bola Voli putra Batubara melengkapi kegembiraan seluruh anggota tim dengan menumbangkan tim Labuhan Batu skor 3-0 langsung.

Kemenangan ini membuat Batubara bertengger di peringkat 9 klasemen akhir POR Provsu dengan  raihan 23 medali, 6 emas, 8 perak dan 9 perunggu.

Raihan tim atlit kali ini jauh melampaui saat POR Provsu 2014. Waktu itu Batubara hanya meraih 10 medali, 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu dan berada diperingkat 11 dari 33 kabupaten/kota se Sumut.

“Terimakasih kepada Bupati Batubara Ir  Zahir MAP dan masyarakatBa serta seluruh pihak-pihak atas dukungan doa dan mensupport seluruh tim atlit, official yang berlaga di POR Provsu 2019 Medan.hingga berhasil meraih prestasi yang memuaskan”, ucap Nur’ain. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *