DAERAH  

Pemkab Batubara Diminta Bangun Sarana Olahraga

Foto: Ketua KONI Batubara Nur’ain SPdi didampingi Penasehat KONI M Rafik dan Humas KONI Kamaluddin saat bertemu wartawan (ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Atlit Kabupaten Batubara yang bertanding di arena POR Provsu 2019 patut mendapat acungan jempol.

Empat tahun silam, dipehelatan serupa raihan atlit Batubara hanya diperingkat 11 dari 34 kabupaten/kota se Sumatera Utara dengan 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

iklan

iklan

Dieven POR Provsu tahun 2019, Batubara naik peringkat ke angka 9. Dengan raihan medali 23, emas, 6, 8 perak, 9 Perunggu.

iklan

“Kita ucapkan selamat dan terimakasih kepada jajaran KONI dibawah kepemimpinan Nur’ain SPdi dan Pengcab terlebih atlit dan official Batubara”, kata M Rafik menjawab wartawan, Selasa (2/7) di Lima Puluh.

Rafik yang juga penasehat KONI Batubara mengatakan, prestasi atlit Batubara masih dapat ditingkatkan lagi apabila KONI dan Pemkab Batubara memenuhi sedikitnya 3 kondisi. Membangun sarana dan prasarana minim saat ini dapat dibenahi Pemkab Batubara. Kalau sarana dan prasarana memadai tentu para atlit dapat mengasah kemampuannya agar lebih memiliki daya saing kuat.

Kedua, kesediaan anggaran yang cukup untuk mendanai kegiatan KONI dan Pengcab mencari bibit bibit baru atlit, membiayai latihan para atlit secara berkesinambungan.

Untuk menggairahkan semangat para atlit, Rafik mengusulkan agar Pemkab Batubara memberikan reward kepada atlit peraih medali. Reward yang dapat diberikan selain bonus adalah memberikan pekerjaan kepada mereka.

Setidaknya pekerjaan yang diberikan mendapatkan 2 manfaat baik bagi atlit bersangkutan maupun bagi Kabupaten  Batubara. Maka para atlit berptestasi tadi akan lebih sungguh-sungguh berlatih meningkatkan kemampuannya. Kabupaten Batubara akan memiliki stok atlit berprestasi sehingga apabila ada even even dikemudian hari tentu akan membawa nama harum Kabupaten Batubara.

Ketua KONI Batubara M. Nur Ain didampingi Humasnya Kamaluddin mengatakan, minimnya fasilitas dan anggaran olahraga atlit Batubara mampu menunjukkan fermorma mumpuni.

Bila Bertanding dengan atlit dari daerah yang telah memiliki fasilitas memadai serta anggaran yang melimpah, tidak menyurutkan semangat bertanding atlit Batubara.

“Memang sarana dan prasarana olahraga yang memadai serta anggaran yang cukup merupakan syarat mutlak meningkatkan prestasi olahraga”, ujar Nur Ain.

“Sudah saatnya Batubara membangun sarana olahraga terpadu di tingkat kabupaten dan setiap kecamatan”, tambahnya. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *