DAERAH  

314 Calhaj Batubara Ikuti Bimbingan Manasik Akbar

Foto: Kakankemenag Batubara Ahmad Sofyan MA saat menyampaikan arahan pada bimbingan manasik haji akbar dihalaman kantor Kemenag Batubara (ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l 314 Jamaah Haji Kabupaten Batubara mengikuti Bimbingan Manasik Haji Akbar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara, Rabu (17/7).

“Kegiatan Bimbingan Manasik Haji yang dilakukan merupakan kerjasama Pemkab Batubara dan Kementerian Agama dan dilaksanakan selama dua hari”,kata Kakan Kemenag Batubara H Ahmad Sofyan MA menjawab wartawan, Rabu (17/7) diruang kerjanya.

iklan

iklan

Sofyan menjelaskan, pembekalan bimbingan manasik haji untuk memberikan bimbingan Kepada Ketua Regu (KARU) dan Ketua Rombongan (KAROM) dan dilanjutkan bimbingan manasik haji kepada para jamaah haji. Selain itu untuk meningkatkan pemahaman kepada para jamaah haji agar mereka bisa melakukan ibadah secara mandiri, dan mereka bisa melakukan tanpa ketergantungan pada petugas.

iklan

“Kamis (18/7) besok, akan dilakukan tepung tawar para jamaah haji dihalaman Kantor Bupati,”ungkapnya.

Kemudian penutupan nantinya akan dilakukan kegiatan praktek simulasi masik haji di PT Inalum Kuala Tanjung.

“Kita berharap jamaah haji yang berangkat nantinya diminta agar dapat menjaga kesehatan, sebab ibadah haji totalitas fisik. Jaga kekompakan supaya segala sesuatu dapat diikuti agar aman, nyaman. Disiplin dari pemberangkatan dan pulang nantinya”,pinta Sofyan.

Ia juga menjelaskan, pemberangkatan jamaah haji Batubara akan dilakukan pada tanggal 29 Juli 2019 dilepas dari Kantor Kementrian Agama.

Nasumber dalam kegiatan ini, Kasi Haji Kemenag Batubara, Kanwil Kemenag Provsu, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Ustadz H.M.Nasir Lc, Dinas Kesehatan, KKP Propinsi Sumatera Utara dr.H.Ziat, dan juga dari Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *