DAERAH  

Calhaj Batubara Kloter 18, Tertua 90 Dan Termuda 29 Tahun

Foto: Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Batubara Syahri Amauliddin saat menyampaikan arahan kepada Jamaah calon haji Kabupaten Batubara (ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Batubara Syahri Amauliddin mengatakan jamaah calon haji Kabupaten Batubara termasuk dalam kloter 18 Embarkasi Medan.

“Jamaah akan masuk asrama haji 29 Juli ini. Kita berharap seluruh jamaah dalam keadaan sehat dari keberangkatan sampai pulang”,katanya menjawab wartawan, Rabu (17/7).

iklan

iklan

Syahri Amauliddin, untuk jamaah tertua tahun ini bernama Ngatinem Karto Dimejo 90 tahun, warga Dusun 1, Desa Sei Suka Deras, Kecamatan Sei Suka, Batubara. Jamaah termuda Indra Bin Amansyah Muhammad Nur 29 tahun warga Dusun VII, Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara.

iklan

“Kita bersyukur masuk ke kloter terakhir, karena saat ini tengah musim panas yang kabarnya sampai 50 derjat Celcius, sehingga jarak kedatangan dengan pelaksanaan ibadah wajib dekat waktunya sehingga lebih vit,”ujarnya.

Menjawab Wartawan terkait jumlah jamaah, Syahri menjelaskan, jamaah haji yang  berangkat tahun 2019 ini 314 orang. Laki-laki 129 orang dan perempuan 185 orang. Jumlah petugas TPHD 2 orang, TPIHI 1 orang, TPHI 1 orang, dokter 1 orang, dan perawat 2 orang, totalnya 321 orang.

“Saat ini bekerja sama dengan Pemkab Batubara melaksanakan manasik haji akbar dan rencananya penutupan nantinya akan dilakukan kegiatan praktek simulasi masik haji di PT Inalum Kuala Tanjung”,jelas Syahri. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *