HUKUM  

Minibus Terjun Parit Kebun PT Scofindo, 4 Tewas

Foto: Posisi mobil minibus saat berada dalam parit dan mobil ringsek setelah di evakuasi (ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Kecelakaan maut menimpa Mobil Isuzu ELF Microbus BK 7923 DO membawa 24 orang penumpang terjun ke dalam parit galian PT Kebun Socfindo kedalaman lebih kurang 3 meter. Usai menabrak titi tepatnya di Jalinsum Kampung Kresek, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Rabu (17/7) sekira pukul 15.00.

Menurut informasi diterima, mobil minibus  melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Lima Puluh menuju Medan, saat berada tikungan supir tiba-tiba mengendarai mobil oleng dan menabrak titi dijalan, hingga terpental dan terguling masuk paret dan beberapa penumpang terlempar keluar.

iklan

iklan

Satu orang dinyatakan tewas ditempat dan tiga lainnya meninggal dirumah sakit. Sementara 1 orang luka berat dan 19 lainnya luka ringan, hingga kini masih menjalani perawatan medis.

iklan

“Diduga karena kehilangan keseimbangan, supir banting setir dan mengalami oleng, hingga masuk ke dalam parit. Para penumpang sempat minta tolong,” bebernya warga yang berada dilokasi.

Ira (40) warga yang melintas mengaku kaget melihat kejadian dengan tiba tiba.

“Sewaktu saya lewat sini udah macet panjang dan polisi serta warga pun langsung banyak nolongin korban terlempar jauh dari mobil. Ada juga nolongin korban terjepit didalam mobil”,katanya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, keempat penumpang yang dinyatakan tewas adalah: Sapri (45), Radani (35), Muhammad Ardiyansah (8), Samsudin (50) masing-masing warga yang sama Desa Pematang Nibung Kecamatan Medang Deras Batubara. Ali (45) yang merupakan supir mengalami luka berat mendapatkan perawatan intensif dan  19 penumpang lainnya luka ringan.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Ferymon membenarkan kejadian itu. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *