Sabtu Besok Pleno Penetapan Calon DPRD Batubara

Foto: Ketua KPU Batubara M Amin Lubis SHi didampingi Komisioner saat menggelar rapat untuk penentuan lokasi Pleno Penetapan perolehan Kursi dan penetapan calon anggota DPRD Kabupaten Batubara.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Sesuai jadwal, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (20/7) akan melakukan pleno terbuka penetapan perolehan Kursi dan penetapan calon anggota DPRD Kabupaten Batubara masa bakti 2019-2024.

Ketua KPU Batubara M Amin Lubis SHi, kepada wartawan, Kamis (18/7) rapat pleno tersebut akan dilaksanakan di Aula Singaporeland Kecamatan Sei Balai. Pada pertemuan itu diundang Forkopimda,  partai politik peserta pemilu, Bawaslu dan undangan lain.

iklan

iklan

“Pleno penetapan perolehan Kursi ini terbuka dan perlu diketahui KPU Batubara tidak termasuk dalam buku registrasi perkara konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi. Setelah diterimanya surat edaran dari KPU RI, terkait daftar daerah yang terdapat dalam permohonan perselisihan hasil pemilu. Untuk itu pelaksanaan pentapan akan digelar sabtu besok”,ujarnya.

iklan

M Amin, rapat pleno ini sesuai dengan surat KPU RI nomor 1027/PL.01.9-SD/03/KPU/VII/2019 dan PKPU Nomor 14 tahun 2019 untuk segera melaksanakan penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih. (zo)

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *