DAERAH  

321 Jamaah Calhaj Batubara Masuk Asrama 29 Juli

Foto: Wabub Batubara Oky Iqbal Frima SE saat tepungtawari 321 jamaah Calhaj Batubara (ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Sebanyak 321 jamaan calon haji (calhaj) asal Kabupaten Batubara tahun 2019 kloter 18 Embarkasi Medan dijadwalkan berangkatkan 29 Juli masuk asrama haji.

Berikut jumlah rincian setiap kecamatan di Batubara, 40 orang Kecamatan Tanjung Tiram, 33 orang Kecamatan Talawi, 46 orang Kecamatan Medang Deras, 57 orang dari Kecamatan Lima Puluh, 55 orang Kecamatan Air Putih, 60 orang Kecamatan Sei Suka dan 23 orang asal Kec Sei Balai.

iklan

iklan

Jumlah itu ditambah 2 orang petugas daerah, 1 orang TPIHI, 1 orang dan 2 orang perawat.

iklan

Sebelum diberangkatkan para calhaj ditepungtawari dan upah-upah oleh Pemkab Batubara, Kamis (18/7) di Lima Puluh dihadiri Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima,SE, Forkopimda.

Wabub dalam arahannya, haji merupakan rukun Islam ke lima dan menjadi kewajiban bagi yang mampu. Karena itu berbahagialah bagi yang bisa berangkat menjadi tamu Allah SWT di tahun ini.

“Berangkat ke tanah suci bukan sekedar ingin menyandang presikat haji/hajjah melainkan untuk menjadi haji yang mabrur dan mabrurah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”,kata Oky.

Ia mengingatkan agar para calhaj bersihkan diri, sabar serta tetap menjaga kesehatan. “Jaga nama baik Batubara semoga selamat menuju tanah Makkah serta selamat kembali ke tanah air”,harap Wabub.

Zainul Airifin Sagala salah seorang Calhaj, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Batubara dan Kemenag Batubara yang telah memberikan arahan dan bimbingan serta doa restu kepada para jamaah calon haji yang melangkah menunaikan rukun Islam ke lima. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *