Jamaah Calhaj Batubara Simulasi Manasik Akbar

Foto: Para Jamaah Calhaj Batubara saat mengikuti simulasi manasik haji di Kompleks Tanjung Gading (ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Jelang keberangkatan ke Tanah Suci, 321 jamaah calon haji (Calhaj) asal Batubara mengikuti praktek simulasi manasik haji akbar, Sabtu (20/7) di Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Dalam kegiatan tersebut para jamaah Calhaj memperaktikkan tata cara pelaksanaan ibadah haji, seperti tawaf, sa’i dan menlontar jumrah.

Kakan Kemenang Kabupaten Batubara, H Ahmad Sofyan MA mengatakan, praktek manasik haji dibuat agar para jamaah Calhaj dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar sesuai tuntutan syariat Islam.

iklan

“Sebelumnya, para jamaah calon haji telah diberi pembekalan rukun haji, wajib haji dan hal-hal yang dilarang selama pelaksanaan ibadah haji,” katanya.

Menurutnya, jumlah jamaah calon haji asal Batubara pada musim haji tahun ini bertambah sebanyak 75 orang dari tahun sebelumnya.

Jamaah Calhaj Batubara tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 Embarkasi Medan, dijadwalkan masuk Asrama Haji pada 29 juli 2019, dan akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 30 Juli 2019 mendatang.

“Simulasi manasik ini sebagai contoh yang nantinya akan dilaksanakan bagi para jamaah”, ujar Sofyan.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *