40 Rumah Desa Benteng Jaya Rusak Diterjang Puting Beliung

Foto: Salah satu rumah warga Desa Benteng Jaya yang rusak akibat diterjang angin puting beliung Senin (22/7) dinihari.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Setidaknya ada 40 unit di Desa Benteng Jaya Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara, dikabarkan dihancur dihantam angin puting beliung Senin (23/7) sekitar pukul 04.00 Wib.

Informasi diterima wartawan, pagi itu angin kencang bertiup disertai hujan deras. Kejadian itu juga dialami Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE, sedikitnya 25  rumah  rusak. Atap rumah berterbangan hingga belasan meter.

iklan

iklan

Rumah yang porak poranda diterjang diantaranya milik Sugeng, Swandi, Op. Muksin Pasaribu, Penjel dan Sukini.

iklan

Pemerintah desa melakukan pendataan jumlah rumah yang rusak serta kerugian yang timbul dan tidak ada korban jiwa.

Kepala Desa Benteng Jaya, Sugiat, yang dihubungi melalui telepon cellulernya mengatakan jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan ada sejumlah 40 unit dengan kerugian mencapai 500 Juta.

“Ada 40 unit rumah yang mengalami kerusakan baik itu rusak ringan sampai rusak berat, kerugian ditaksir mencapai lima ratus juta”, terang Kades.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batubara Bahrumsyah MM, melalui telepon celluler nya mengatakan bahwa pada hari ini (Senin) akan ada rapat di Sekretariat untuk penanganan korban puting beliung.

“Sesuai Tupoksi, kalau Dinas Sosial hanya menangani dampak sosial kejadian, sementara penanganan langsungnya menjadi urusan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD)”, kata Bahrumsyah.

Hingga berita ini naik ke meja redaksi belum diperoleh informasi tindakan BPBD Kabupaten Batubara. Namun beberapa dermawan dengan sukarela telah menyalurkan sumbangan seperti seng dan semen kepada korban. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *