Terekam CCTV, Pencuri Hp Kedai Kopi Kurnia Ujung Bom Diringkus

Foto: Syaiful alias Ipol Tikus saat menjalani pemeriksaan dipolsek Labuhan Ruku (ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Syaiful alias Ipol Tikus (26) warga Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram, pelaku pencurian handphone di Kedai Kopi Kurnia Ujung Bom Jalan Merdeka No 9  Kelurahan  Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara ditangkap.

Kapolsek Labuhan Ruku Polres Batubara AKP Selamat Manalu SH, Sabtu (27/7) membenarkan telah tertangkapnya pelaku yang sangat meresahkan masyarakat.

iklan

iklan

Dijelaskan, modus pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang sedang ngecharge handphone saat keadaan sepi dan korban tertidur. Korban bernama Ramadani (40).

iklan

“Sesuai hasil rekaman CCTV dan mengakuan korban, saat itu HP Samsung Tab 4 miliknya sedang dicas dan diletakkan diatas meja.

Karena tidak ada pembeli, korban tertidur didekat HP yang masih dicas, sekitar pukul 07.30 WIB tersangka masuk ke kedai dan  mengambil HP dan memasukkan HP curian kedalam celananya serta meninggalkan kedai kopi. Korban kaget mengetahui hpnya  telah hilang.

Kemudian korban mengajak pekerjanya Faisal dan M. Nur membuka rekaman  CCTV  untuk melihat siapa yang mencuri hpnya. Didalam rekaman CCTV terlihat jelas ternyata tersangka Ipol Tikus mengambil HP. Ditemani pekerjanya korban langsung membuat laporan polisi di Polsek Labuhan Ruku.

Usai menerima laporan korban yang diperkuat rekaman CCTV hanya berselang beberapa jam tim buser turun melihat tersangka sedang berada di salahsatu kedai kopi tak jauh dari kedai kopi milik korban.

Dengan sigap tim mendatangi tersangka dan langsung meringkusnya. Tersangka diboyong ke Polsek Labuhan Ruku.

Kepada penyidik pelaku mengakui telah melakukan pencurian HP dan telah diincarnya. Sementara barang curiannya telah digadaikan kepada seseorang sebesar Rp. 100.000  menunggu ada pembeli. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *