Warga Kesal, Pasar Malam di Simpang Empat Tanjung Tiram Bikin Macet

Foto: Ditengah padatnya arus lalu-lintas sayang tidak ada satupun terlihat petugas dilokasi.

Talawi, Ersyah.com- Sejumlah warga pengguna jalan di Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara mengaku kesal dengan penataan pasar malam yang berlokasi didaerah Simpang Empat dalam satu minggu belakang karena kerap menimbulkan kemacetan.

Fahmi, warga Kecamatan Talawi mengaku setiap hari melewati jalan itu dan merasa kesal dan dirugikan akibat imbas kemacetannya.

iklan

iklan

“Karena penataan pasar malam ini sangat membuat citra buruk, jadi saya yang hampir setiap hari lewat di depannya sangat dirugikan karena kemacetan,” ujarnya.

iklan

Menurutnya, kemacetan itu disebabkan tidak teraturnya tempat parkir yang dibuat dipinggir jalan, ditambah lagi tidak adanya pihak kepolisian yang mengatur lalu lintas, sehingga pengendara sesuka hati.

“Apa lagi malam mingguan begini, untuk menyampaikan ke SPBU yang berjarak kurang lebih 25 meter saja musti memakan waktu hampir satu jam”,ucap pemuda yang hampir kecewa malam minggunya sia-sia.

Ia juga menyesali tidak adanya petugas lalu lintas dari kepolisan Polsek Labuhan Ruku ataupun Dinas Perhubungan Pemkab Batubara setempat yang mengatur arus lalu lintas di lokasi.

“Masak petugas yang berwenang tidak melakukan tindakan apa-apa, masak izin keramaian dikeluarkan, tapi tidak dijaga ada apa ini,”tukasnya.

Aktivis Muda Sultan juga menyesalkan kemacetan di area pasar malam yang buka baru dibuka satu minggu yang lalu itu.

Baginya, meskipun pasar malam menjadi hiburan tersendiri bagi warga, namun pengelolaannya juga harus diperhatikan agar tidak merugikan warga lainnya.

“Ya kalau bisa diaturlah. Biar enggak macet gitu, kan bisa diatur, Kapolsek Labuhan Ruku sebagai wilayah kerjanya harus memperhatikan masalah ini,” ujarnya.

Pantauan Ersyah.com sekira pukul 21.00 WIB, Sabtu (3/8/2019) arus lalu lintas di depan pasar malam itu memang macet.

Pengendara motor membutuhkan waktu sampai 20 menit hanya untuk melintas jarak sekira 300 meter di area pasar malam.

Selain parkir memakan badan jalan, pengunjung pasar malam yang hilir mudik di pinggir jalan juga menghambat arus lalu lintas.

Kemacetan terjadi di kedua arah arus lalu lintas, sepanjang sekira 500 meter.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Selamat Manalu SH baru turun sekira pukul 22.30 memantau arus lalu lintas. (Tim) 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *