Fachri Meliala Ketua Porserosi Batubara 2019 -2023

Foto: Ketua Harian Porserosi Pengprov Sumatera Utara Dolly M.Jafar Dalimunthe menyerahkan SK Formatur kepada Ketua Umum terpilih Ahmad Fachri Meliala.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab), Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi), Fachri Meliala terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum periode 2019-2023, Rabu (7/8) di Aula MAN di Lima Puluh.

Acara turut dihadiri Ketua Harian Porserosi Pengprov Sumatera Utara Dolly M.Jafar  Dalimunthe didampingi Sekumnya Suranto, Ketua KONI Batubara Mhd Nur Ain SPd dan undangan lain.

iklan

iklan

Ahmad Fachri Meliala, berjanji akan memasyarakatkan olahraga sepatu roda di seluruh pelosok Batubara.

iklan

Selain itu ia akan mengupayakan venue (sarana) olah raga sepatu roda guna keperluan PON 2022 Sumatera Utara dibangun Kabupaten Batubara.

Ia berjanji segera berkoordinasi dengan Pemprovsu dan Ketua Umum Pengprov Porserosi yang juga Bupati Batubara Ir Zahir MAP.

“Kita akan upayakan sepatu roda Kabupaten Batubara berprestasi dan menjadi perhitungan di Sumatera Utara bahkan  nasional,”katanya.

Fachri Meliala yang juga anggota DPRD Batubara ini, akan segera menjalin kerjasama dengan Disdik Batubara untuk menjadikan sepatu roda ekskul di sekolah-sekolah,” Saya senang melihat anak-anak bersepatu roda, dan olahraga ini akan diaktifkan diseluruh  pelosok desa bekerjasama dengan Kades dan Camat”,sebutnya.

Ketua KONI Batubara Mhd Nur Ain, SPd  berharap pengurus Porserosi Batubara yang terpilih dapat bersinergi sehingga Porserosi berfungsi di Kabupaten Batubara.

“Niat Fachri Meliala bertekad membesarkan olahraga sepatu roda eksis didaerah ini patut didukung demi kemajuan Batubara kedepannya”,katanya.

Ketua terpilih bersama Sekretaris Jefrizal Amnil, SE dan Bendahara Azwar Fauzi diberi waktu 14 hari menyusun kepengurusan.

Sementara itu, Ketua Harian Porserosi Pengprov Sumut Dolly M.Jafar Dalimunthe didampingi Sekertaris Umumnya  Suranto  mengapresiasi pelaksanaan muskab atas inisiasi Ketua KONI Batubara untuk mengaktifkan Porserosi Batubara  yang telah vakum 4 tahun.

Dikatakan Dalimunthe yang mempersunting putri asal Sei Balai Kabupaten Batubara,  tupoksi Porserosi adalah pemasyarakatan,  pembinaan dan  prestasi.

Saat ini Provsu punya 12 atlit Pra Pon yang sedang menjalani TC di Taiwan dan  diprediksi merebut emas sepatu roda di PON Papua. PON akan digelar 2 tahun sekali sehingga tahun 2022 Sumatera Utara menjadi tuan rumah.

“Olahraga sepatu roda menggembirakan maka akan dibangun sarana sepatu roda yang kita harapkan dibangun di daerah dan mungkin saja di Batubara. Target 2021, Porserosi harus ikut PORProv dengan memenuhi syarat minimal 10 pengurus Kabupaten/Kota”,harap Dalimunthe. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *