Plt Kemenag Batubara: Sains Meningkatkan Daya Nalar, Kreativitas dan Berpikir Kritis

Plt Kakan Kemenag Batubara Agus Salim MA didampingi Kasi Pendis saat memberikan arahan pada pelepasan 11 siswa /i mengikuti Kompetensi Sains (ersyah.zo)
iklan

Batubara.Ersyah.com l Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Batubara Agus Salim MA melepas 11 siswa siswi mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Sumatera Utara selama dua hari, Rabu (14/8) pagi dihalaman kantor Kemenag Batubara.

“Ajang Kompetensi Sains ini merupakan ajang pencarian bakat agar siswa /i terbiasa meningkatkan daya nalar, kreativitas dan berpikir kritis serta mampu mengaplikasikan dalam setiap langkah pengembangan ke depan”,kata Agus Salim.

Ia mengatakan ajang KSM juga diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas madrasah di setiap daerah. Karena ini wahana prestasi siswa madrasah di bidang sains. “KSM memotivasi dan menumbuhkembangkan budaya sains di lingkungan madrasah mencari siswa dan siswi terbaik agar bisa berprestasi di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,”ujarnya.

iklan

Agus Salim mengingatkan kepada peserta yang diberangkatkan untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berlomba. “Ikuti dengan baik serta menang dengan bermartabat. Kemenangan anak yang diberangkatkan ini adalah kemenangan kita semua, berusaha lah demi nama sekolah dan daerah,” Ingatnya.

Acara diikuti Kasi Pendidikan islam, Dewan guru, jajaran Kemenag Batubara dan 11 siswa siswi yang diberangkatkan. (zo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan