18 Agustus, Baznas Batubara Buat Pengobatan Gratis

Foto: Ketua Baznas Kabupaten Batubara H.Abdul Muin SPd (ersyah.zo)
iklan

Batubara.Ersyah.com l Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Batubara akan membuat pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu di MTs Amalul Ikhlas Desa Pematang Nibung Kecamatan Medang Deras, tanggal 18 Agustus 2019.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan Baznas Provinsi Sumatera Utara dan mereka mendukung kegiatan yang akan kita lakukan. Bahkan undangan kepada Bupati Batubara Ir Zahir MAP dan instansi terkait sudah kita sampaikan”, kata Ketua Baznas Kabupaten Batubara H.Abdul Muin SPd, kepada wartawan, Kamis (15/8) di Kantornya Jln Lintas Sumatera Link V Kel Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kota Kabupaten Batubara.

Dikatakan, gerakan pengobatan gratis bagian dari program kerja Baznas Kabupaten Batubara dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan. Program kita mendapatkan dukungan Provinsi dan mereka memberikan 2 orang dokter, 2 orang perawat Klinik Pratama Baznas, 2 orang pimpinan dan 2 orang pelaksana /Driver.

iklan

“Sampai saat ini sudah mendaftarkan diri ada 90 orang. Semoga apa yang kami lakukan bisa berkah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, sebab orang-orang yang membutuhkan bantuan ini adalah golongan yang harus kita muliakan, karena mereka ladang ibadah kita,”ujar Abdul Muin.

Menurutnya, sampai saat ini Baznas Batubara melalui program sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat. Seperti, bantuan usaha mikro kecil, bantuan bedah rumah, bantuan bencana alam, bantuan modal pertanian padi dan lainnya.

Menjawab Wartawan terkait dana yang diberikan dijelaskan Abdul Muin, seluruhnya hasil dari zakat masyarakat di kelola Baznas.

“Kalau untuk modal pertanian ada kelompok diperolehkan pinjaman dengan syarat perpanen uang kebali dan mereka memberikan zakatnya ke Baznas. Sama juga bantuan modal usaha mikro”,jelasnya.

Abdul Muin, melalui zakat masyarakat semoga bisa menjadi salah satu ujung tombak mengentas kemiskinan dikabupaten Batubara. Gerakan sadar akan berzakat terus kita dorong sebagai bentuk kepedulian kita terhadap perekonomian ummat. Rencana kedepan akan membuat sunat massal setiap kecamatan, berkoordinasi dengan dinas kesehatan Batubara dan Baznas Provinsi.

“Insya allah dengan do’a masyarakat Batubara, melalui zakat kita memperjuangkan kemaslahatan ummat khususnya dikabupaten Batubara”,ujarnya. (zo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan