iklan

Rumah Penjaga Tambak Terbakar, Ibu dan Anak Tewas

0
49
Foto: Rumah yang berada dilokasi tambak penjaga tambak, di Dusun IX Kampung Besar, Desa Nanas Siam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, rata dilalap api. (ersyah.zo)
Iklaniklan

Batubara.Ersyah.com l Dewi Pelangi (32) Ibu rumah tangga Dusun II Desa Pergajahan Kahan Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Sergai dan anaknya Syahputra (6) tahun ditemukan tewas terpanggang setelah rumah tempat tinggal sebagai penjaga tambak, di Dusun IX Kampung Besar, Desa Nanas Siam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, ludes dilalap api, Kamis (15/8) sekira pukul 03.30 subuh.

Dalam hitungan menit rumah terbuat dari papan  berukuran 6  x 6 m itu rata dengan tanah. Kedua jasad korban baru bisa di evakuasi setelah seluruh api padam sekira pukul 05.00.

Kapolsek Medang Deras AKP Maradof Octavianus SH, Jum’at (16/8) menjelaskan, sewaktu peristiwa itu terjadi, kepala keluarga, Parlan tengah menonton televisi di ruang tamu, bersama seorang anaknya Fariansyah. Sementara istrinya Dewi Pelangi dan anaknya Syahputra sedang tidur pulas.

Tiba tiba Parlan mendengar suara ledakan dipintu depan rumah, yang diikuti kobaran api. Seketika api menjalar dari kabel listrik Genset  menuju ke kamar/ gudang penyimpanan Dinamo kincir, dan menyambar sepeda motor yang terparkir dipintu depan rumah.

Parlan mencoba mengeluarkan Fariansyah dengan memegang tangannya akan tetapi terpeleset dan jatuh kedalam kamar.

Atap seng kamar yang terbakar jatuh menimpa keduanya.  Parlan tetap menarik Fariansyah keluar dan menjerit meminta pertolongan.

“Karena lokasi kejadian jauh dari pemukiman masyarakat dan  jalan yang sulit dilalui, hingga api baru dapat dipadamkan sekira pukul 05.00 subuh,”kata Maradof Octavianus.

Jasad ibu dan anak ini baru ditemukan setelah api padam oleh Personil Polsek Medang Deras dibantu masyarakat dalam keadaan meninggal dunia dengan tubuh hangus terbakar. Petugas  mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat.

Sekira pukul 06.30, personil polsek kembali melakukan olah tempat kejadian perkara dan menemukan potongan telapak tangan yang tertinggal dilokasi dan sejumlah barang bukti.

Dikatakan Ocatavianus penyebab kebakaran sementara diduga karena kabel listrik yang berasal dari genset menuju kerumah Korslet, kerugian ditaksir sekitar Rp 30.000.000.

“Dari TKP kita amankan sejumlah barang bukti berupa tiga potong kabel listrik yany terbakar, satu unit sepeda motor yang terbakar. Tiga keping seng, dua unit dinamo kincir bekas terbakar, ” kata Kapolsek.

Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan Yakni suami korban Efendi Als Parlan, Fariansyah,2, dan penduduk setempat Indra Syahputra Damanik, Azhar. ( zo)

-Iklan-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here