iklan

Meriahkan HUT RI Ke 74, Masyarakat Desa Petatal Tidak Lupakan Sejarah

1
111
Foto: Masyarakat saat mengikuti lomba pukul bantal diatas sebatang kayu.(ersyah.zo)
Iklaniklan

Batubara.Ersyah.com l Beragam perlombaan dan hiburan rakyat digelar mulai dari tingkat nasional hingga tingkat dusun memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 74 RI.

Begitu juga Dusun IV Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara, Minggu (18/8), ratusan warga mulai anak-anak hingga orangtua berbaur sejak pagi ikut meriahkan perlombaan-perlombaan yang hanya disaksikan setahun sekali.

“Berbagai perlombaan yang digelar ini untuk masyarakat dalam memeriahkan hari kemerdekaan setiap tahunnya diselenggarakan”,kata Rusli tokoh Pemuda Desa Petatal disela sela kegiatan perlombaan.

Tokoh pemuda yang visioner, akrab disapa Acep ini berharap  generasi muda dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang terdahulu.

“Ini sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap NKRI sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan berkorban nyawa,”ujarnya.

Menurut Acep, perlombaan yang digelar diantaranya lomba pukul bantal diatas sebatang kayu, lomba panjat pinang, lomba masukan tepung secara estapet. Bahkan membuat suasana meriah kegiatan diikuti orang dewasa, ibu-ibu, remaja dan anak-anak.

“Menghargai perjuangan pahlawan dapat diwujudkan generasi muda menjauhi narkoba. Tinggi pun ilmu tapi generasi tidak menjauhi narkoba maka bisa dipastikan rakyat Indonesia di jajah kembali, makanya harus kita perangin barang haram tersebut”,ajaknya.

Indah (40) salah seorang warga yang melihat kegiatan itu mengaku senang, “Terhiburlahlah bang. Bisa bawa anak-anak melihat perlombaan. Perlombaannya  lucu-lucu dan bisa tertawa melihatnya,”ungkapnya.(zo)

-Iklan-

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here