Zahir Janji Tahun Depan TAPTU Desa Simpang Dolok Jadi Agenda Pemkab

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi tokoh masyarakat tokoh agama, OKP, Ormas meletakkan karangan bunga di Makam Pahlawan Perkuburan umum Desa Simpang Dolok, Jum’at (16/8) malam.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Ir Zahir MAP berjanji tahun depan kegiatan malam Tanda Atau Bunyian Panggilan Prajurit (TAPTU) yang sudah menjadi agenda tahunan dilakukan masyarakat Desa Simpang Dolok dan sekitar setiap malam menjelang peringatan 17 Agustus akan menjadi agenda Pemkab Batubara.

“Tahun depan TAPTU ini harus jadi kegiatan Pemerintah Kabupaten Batubara dan anggarannya harus masuk ke APBD Pemkab Batubara,” sebut Zahir, Jum’at (16/8) malam, saat menyampaikan pidato pada kegiatan malam TAPTU atau pawai obor di Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Zahir juga akan buat bentuk keputusan Bupati sehingga sejarah yang ada tetap berdiri. Selama kepemimpinan Zahir – Oky 5 tahun ke depan jika sudah mendapatkan lahan ia akan buat makam pahlawan dan meminta ijin kepada ahli waris untuk memindahkan makam para pahlawan yang ada.

iklan

“Panitia khusus ini harus dibuat untuk menggali sejarah demi para pahlawan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, sebab sejarah adalah sebuah kisah yang tidak boleh kita lupakan,”katanya.

Dikatakan, sejarah yang ada harus selalu dikenang, kalau dilupakan sejarah maka bangsa kita tidak maju. Sejarah itu merupakan rangkaian momen agar dari sejarah muncul sebuah ide ,”Kita akan bangun makam Pahlawan kedepan ini untuk penghormatan bagi para pahlawan ini”, ujar Bupati Zahir.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua DRPD Syafrizal, Asisten II Setdakab Renold Asmara, Kadis Kominfo Andri Rahadian AP, Danramil 03 Limapuluh di wakili Sertu Suhardi, Kapolsek Lima Puluh AKP Jhony Andries Siregar SH, Camat Datuk Lima Puluh Ngatirun SH, Kades Simpang Dolok Yusnan, tokoh masyarakat OK Suhemi SH, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Batubara Zulkifli Has, Ketua IPK Zulkifli Efendi, Kades Cahaya Pardomuan Donny Ambarita, Anggota DPRD terpilih Azwar Simanjuntak, SE dan Ketua PAC PP Datuk Lima Puluh Irwansyah. SPd.

Meriahnya suasana diiringi 500 siswa SMP, MTS, SMA sederajat, Pramuka dan OKP membawa obor mengiringi upacara ziarah malam tabur bunga penyambutan Dirgahayu ke 74 Republik Indonesia. Di makam Pahlawan perkuburan umum Desa Simpang Dolok (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *