Himpun Hingga 300 % Zakat, Baznas Batubara Dapat Apresiasi Sumut

Foto: Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Batubara Sahbanol Rahman Suri SH didampingi staf Puji Handayan Syah saat ditemui dikantor Baznas Jln Lintas Sumatera Link V Kel Lima Puluh Kota.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Kegigihan para pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Batubara dalam menghimbau dan menghimpun Zakat masyarakat di Batubara pantas diajungi jempol.

Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Batubara Sahbanol Rahman Suri SH didampingi staf Puji Handayan Syah saat ditemui wartawan, Selasa (20/8) dikantor Baznas Batubara Jln Lintas Sumatera Link V Kel Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh.

iklan

iklan

Dijelaskan, berbagai program Baznas Batubara sudah banyak dilakukan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Seperti, bantuan usaha mikro kecil, bantuan bedah rumah, bantuan bencana alam, bantuan modal pertanian padi dan lainnya.

iklan

“Kami bersyukur secara tidak langsung masyarakat muslim Batubara sudah mulai sadar akan kewajiban seorang muslim pada hartanya,”kata mereka.

Sahbanol Rahman Suri SH dan Puji Handayan Syah juga menyebutkan, gelora semangat juang para Mujahid sadar dengar gerakan zakat bermanfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan. “Luar biasa suport yang diberikan Mujahid sehingga menambah semangat tersendiri bagi Baznas Batubara melaju kencang dalam penghimpunan zakat untuk kemaslahatan ummat”,ujarnya.

Selain itu Baznas Sumut juga melirik atas prestasi Baznas Batubara yang diketuai Drs H.Abdul Muin yang dapat meningkatkan penghimpunan Zakat di Batubara hingga 300 % pada tahun ini.

Atas prestasi itu Baznas Sumut mendukung Baznas Batubara dengan memberikan bantuan pengobatan gratis dan penyaluran zakat pada Minggu (18/8) kemarin di MTs Amalul Ikhlas Desa Pematang Nibung Kecamatan Medang Deras.

BAZNAS Provinsi Sumut menurunkan tim Dokter melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan penyaluran Zakat.

“Jadi Ini adalah bentuk apresiasi Baznas Sumut untuk Baznas Kabupaten Batubara”,kata Wakil Ketua II Baznas Sumut  Drs.Musaddad Lubis MA saat memberikan arahan pada acara tersebut.

Informasi diterima wartawan disekteriat kantor Baznas Batubara, peserta periksa Kesehatan gratis diikuti  100 orang Dhuafa  sekaligus penerima 1 paket zakat sembako senilai Rp 125 rupiah beserta 1 Pack deterjen 500 Gram.

“Program Sumut Sehat ini akan terus Bergulir untuk tahun berikutnya. Rencana kedepan akan membuat sunat massal setiap kecamatan, berkoordinasi dengan dinas kesehatan Batubara dan Baznas Provinsi”,terang Sahbanol Rahman Suri.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *