Di Batubara, 59 Rumah dan 1 SDN Hancur Akibat Puting Beliung

Foto: Sala satu rumah warga nyaris rata dengan tanah akibat dihantam angin puting beliung.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Kabupaten Batubara pada Selasa (3/9) sekitar pukul 18.30 WIB telah menimbulkan kerusakan puluhan rumah di 3 kecamatan.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Ka. BPBD Kabupaten Batubara M. Nasir Yuhanan, SPd. M. Si, Rabu (4/9),petang.

Korban angin puting beliung di Kecamatan Medan Deras  sebanyak 47 rumah tersebar di Desa Medang 13 rumah, Desa Pematang Nibung 2 rumah, Desa Durian 16 rumah, Desa Lalang 16 rumah dan 1 SDN 010237 Dusun Utama Desa Durian.

iklan

Kerusakan rumah juga terjadi di Kecamatan Laut Tador di Desa Tanjung Seri sebanyak 2 rumah. Di Kecamatan Nibung Hangus sebanyak 10 rumah tersebar, Desa Mekar Laras 9 rumah dan  Desa Lima Laras 1 rumah.

“Hingga sore ini bantuan telah mengalir ke Kecamatan Nibung Hangus di Desa Mekar Laras dan Lima Laras. Bantuan yang diserahkan Ka. BPBD berupa bantuan logistik,”kata M Nasir Yuhanan.

Untuk korban puting beliung di Kecamatan Medang Deras dan Laut Tador diserahkan Kamis (5/9).

Informasi lain dihimpun Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia  (PPNI ) Kabupaten Batubara Musli Ardy, S. Kep. Ners saat ini sedang mengkoordinasikan bantuan kepada korban puting beliung sesegera mungkin.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *