Bupati: Ibadah Haji Membawa Ketenangan Jiwa

Foto: Bupati Batubara Ir H Zahir MAP saat menyambut kepulangan jemaah haji Batubara di Bandara Kuala Namo.(ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menyambut kepulangan jemaah haji Batubara yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 18, Selasa (10/9) di asrama Haji Medan.

Kloter 18 ini tiba di bandara Kuala Namo pukul 20.00, langsung menuju asrama haji, terdiri dari jemaah Kabupaten Batubara, Kota Medan, Dairi, Tapanuli Utara, Tobasa dan Kota  P. Sidempuan.

Disela sela penyambutan Bupati Zahir mengatakan, ibadah haji ini sesungguhnya menambah wawasan dikehidupan sehari hari kearah religius dan positif di masyarakat.

iklan

“Intinya ibadah haji membawa ketenangan jiwa dan kebahagiaan yang sangat mendalam,”ucap Zahir.

Dari Kabupaten Batubara jemaah yang diberangkatkan pada tanggal 29 Juli 2019 lalu sebanyak 321 orang. Terdiri dari 314 Calon Jamaah Haji. 1 orang TPIHI, 3 orang TKHI, 1 orang TPHI dan 2 orang TPHD.

Sementara yang kembali melalui Kloter 18 tinggal 318 orang. 1 orang meninggal dunia dan 2 orang pulang melalui kloter 17 karena sakit. Jemaah meninggal dunia ditanah suci atas nama Alm. H. Rusmadi Muchaydi Paino warga Dusun I Desa Sipare Pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara.

Sementara yang pulang terlebih dahulu karena sakit adalah H Muhammad Nur dan Hj. Norma Muhammad Nur warga Dusun XII Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

Dalam kesempatan itu Zahir juga memberikan piagam dan menyematkan PIN IPHI secara simbolis kepada jemaah haji.

Malam itu juga jemaah haji pulang ke Kabupaten Batubara.(zo )

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *