Bupati Buka Secara Resmi BBSKT 2019

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat memasang pin pencanangan Bulan Bakti Sosial kepada Karang Taruna.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP membuka dengan resmi pencanangan Bulan Bakti Sosial Karang Taruna (BBSKT) tingkat Kabupaten Batubara senin (17/9) di lapangan Bola kaki Lima Puluh.

Acara turut dihadiri Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh S. Sos ,Wakapolres Batubara Kompol H.Herwansyah Putra SH MH, Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Maya Indriasari SE beserta pengurus, unsur Pelindo, perwakilan Bank Sumut dan undangan lain.

iklan

iklan

“Bulan Bakti Karang Taruna dicanangkan sebagai wujud dari perhatian pemerintah daerah terhadap upaya menangani permasalahan sosial,”kata Zahir dalam arahannya.

iklan

Menurutnya,  BBSKT mulai hari ini sudah bisa bekerja di desa bersama tim Penggerak PKK  untuk membangun desa. Tugas masalah sosial  diinventaris, didiskusikan dengan dinas teknis dan kepala desa serta diprogramkan agar seluruh desa di Batubara bisa menjadi desa percontohan.

“Saya sudah canangkan Desa Mekar Baru Kecamatan Sei Balai sebagai pelopor kesejahteraan  sosial yang bekerjasama dengan TP PKK, yang ada diempat desa sebagai percontohan. Hatinya PKK, UP2K, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan tertib administrasi PKK,” katanya .

Zahir meminta Karang Taruna membantu TP.PKK membenahi desa percontohan ini, sekaligus dimulai dengan Desa Sejahtera Bersih Narkoba (BERSINAR), Desa Tenun, Desa Jepan dan Desa Belanda serta Desa Siaga Bencana.

Selain itu, Sekda dan para Assisten mendatangi OPD agar para ASN bekerja lebih disiplin untuk lebih memaksimalkan penyerapan anggaran dalam mempercepat pembangunan di Batubara.

“Baru 27 persen anggaran yang terserap, dalam waktu yang tersisa ini kita bisa memaksimalkan usaha untuk percepatan pembangunan,”harapnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Batubara Nanda Octavian didampingi MPKT Rizal Syahreza SE, Sekretaris Riky Ramadhan dan Bendahara Andi Lestari SKG menyatakan terima kasih kepada Bupati Batubara yang mencanangkan Bulan Bakti Sosial Karang Taruna.

Nanda, pencanangan dihadiri 300 pengurus Karang Taruna Kabupaten, Kecamatan dan 151 desa/kelurahan.

“BBSKT akan bekerja keras membangun desa, membuka lapangan pekerjaan dan memberdayakan potensi desa”, katanya.

“Ini bukti kekomitan Bupati Zahir untuk menyelesaikan permasalahan sosial di Batubara, tidak hanya semata menugaskan OPD untuk turun ke desa, tapi memberdayakan PKK, pilar partisipasi sosial, TNI/POLRI dan pengusaha,”kata Syaiful Syafri Sipahutar.

Dia meyakini jika berkelanjutan maka semua desa di Batubara menjadi contoh mengatasi masalah sosial.

Diakhir kegiatan Zahir menyerahkan secara simbolis bantuan pemberian CSR dari PT. Pelindo I dan PT. Bank Sumut Cabang Lima Puluh.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *