Bupati: Haji Mambrur Ganjaran Surga

Foto: Jamaah Haji Kabupaten Batubara saat mengikuti prosesi tempung tawar. (ersyah.ist)

Batubara.Ersyah.com l Ibadah haji tidak hanya ibadah ritual atau spiritual semata, namun mengandung nilai keagamaan khususnya Islam dan nilai sosial yang tinggi.

“Haji yang mabrur tidak ada ganjaran kecuali surga,”kata Bupati Batubara Ir Zahir MAP melalui Sekdakab Sakti Alam Siregar SH saat tempung tawar haji di Lima Puluh, Kamis (19/9).

iklan

iklan

Dikatakan, Ibadah ini untuk membentuk pribadi-pribadi yang sadar akan tanggungjawabnya sebagai makhluk tuhan  dengan keyakinan totalitas Islam sebagai pandangan hidup. Bahkan Rasullullah pernah bersabda dalam sebuah hadist diriwayatkan bukhari muslim yang artinya: sesungguhya jihad yang paling utama adalah haji mabrur.

iklan

“Jaga hati dan pribadi diri kita dikehidupan sehari hari, sehingga bisa terus memperbaiki diri,”pintanya.

Dikesempatan itu Bupati mengajak yang hadir menghadiahkan Al-fatihah khusus untuk Jemaah Haji Atas Nama Alm. H. Rusmadi Muchaydi Paino (Jemaáh Dari Dusun I Desa Sipare-pare Kec. Air Putih) yang telah wafat  ditanah suci dan untuk keluarga  hendaknya diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Semoga Almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi Allah Swt sesuai amal dan ibadahnya”, pinta Bupati.

Acara tempung tawar ini juga diisi dengan pelantikan pengurus Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Kabupaten Batubara diketuai Hj. Siti Fatimah. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *