Dinkes Bagikan Masker Kepada Pengendara Motor dan Truck di Jalinsum Batubara

Foto: Petugas Dinas Kesehatan Batubara saat memberikan Masker gratis kepada pengendara motor.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batubara membagikan ratusan Masker gratis, mulai dari depan kantor Dinkes sampai simpang empat jalan raya Lima Puluh Kota baik kenderaan yang datang dari arah Kisaran menuju Medan maupun dari arah Siantar menuju Simpang Dolok, Senin (24/9) pagi.

Kegiatan ini dipimpin Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular Dinkes Batubara, dr H.Buang Suwardi bersama Polisi Lalu Lintas Polres Batubara.

iklan

iklan

Satu persatu kendaraan dihentikan Motor maupun Truck diberhentikan petugas Lantas, dan langsung memberikan Masker.

iklan

“Kegiatan pemberian Masker kepada pengendara ini bertujuan untuk memberikan proteksi bagi kesehatan pengendara dalam menghadapi kabut asap dijalan raya,”kata dr H.Buang Suwardi menjawab Wartawan.

Dikatakan, para pengemudi yang berhari hari mengendara dijalan raya dengan menghirup udara kotor setiap harinya.

“Ya, kita berikan secara gratis, karena kita peduli terhadap kesehatan,”ujarnya.

Sejumlah pengguna jalan umumnya  terkejut karena diberhentikan dengan tiba tiba.

“Terimakasih telah bisa memberi bantuan Masker ini, upaya kami mengendara dengan tenang dan nyaman,”kata Amiruddin Hasibuan salah seorang pengendara motor dari Kisaran.

Senada diungkapkan Usman Hudawi pengemudi Truk asal Jakarta mengaku kaget sewaktu dihentikan Polisi Lalu Lintas dipersimpangan Lima Puluh Kota.

“Saya kira tadi ada razia apa sepagi ini, eh  rupanya ada pembagian Masker gratis dari Dinas Kesehatan Batubara,” kata nya (zo).

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *