Wabup dan Anggota DPRD Datang ke ‘Wapprres’

Foto: Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE dan anggota DPRD Batubara Citra Muliadi Bangun SE saat memberikan penjelasan di ‘Wapprres’ Lima Puluh.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE dan anggota DPRD Batubara Citra Muliadi Bangun SE datang ke tempat mangkal wartawan di Warung Apresiasi Wartawan (Wapprres) di Lima Puluh, Senin (23/9).

Dua tokoh ini tak lama setelah inisial mereka disebut sebut dalam aksi puluhan masyarakat peduli Batabara dikantor DPRD pagi.

iklan

iklan

Bersama puluhan wartawan, aktivis LSM, Oky dan Citra berbaur penuh canda.

iklan

Kedatangan dua tokoh yang pertama kali ke ‘markas Wapprres’ ditenggarai selama ini wartawan mewarnai pemberitaan dengan kritik kritik yang dilontarkan.

Pada pertemuan itu  Wabub Oky terlihat lebih mendominasi pembicaraan yang berfokus pada rencana pinjaman Pemkab Batu Bara untuk percepatan pembangunan infrastruktur. Terlihat juga dalam pertemuan tersebut Koordinator aksi Masyarakat Peduli Batu Bara Sawaluddin Pane.

Oky mengaku dirinya telah membayar lunas kelebihan pembayaran pada 10 September lalu. Sedangkan Citra mengaku sebelum berakhir masa jabatan uang tersebut sudah lunas. “Mungkin 2 minggu ini sudah kita lunasi”, ujar Citra.

Menjawab wartawan kenapa anggota DPRD Batubara tidak mempertanyakan kenaikan klaster keuangan menjadi sedang bahkan menerima begitu saja.

Citra mengatakan, kenaikan klaster keuangan telah melalui berbagai kajian hanya saja mungkin ada komponen yang tidak dimasukkan Pemkab Batubara, sehingga BPK menetapkan klaster keuangan Kabupaten Batubara pada kategori rendah.

Berdasarkan penetapan klaster rendah oleh BPK tersebut terdapat kelebihan bayar yang menjadi temuan dan harus dikembalikan.

“Nah disini lah kita yang menjadi temuan itu, tapi saya sudah mencicil kok. Kawan- kawan yang lain juga begitu. Saya sendiri mengapa belum semua selesai mengembalikan..? ya, karena belum punya uang, tapi jaminan saya ada kok nilainya hampir Rp 500 juta,”ujarnya.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *