Pemkab Batubara Revitalisasi Pasar Simpang Dolok Rp 2,6 M

Foto: Bangunan Pasar Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh saat belum dibongkar dan revitalisasi.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten batubara melalui Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan Energi Sumber Daya Mineral melakukan revitalisasi pasar tradisional di Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Berdasarkan plank proyek terlihat refitalisasi pasar desa ini dikerjakan CV Risky Anugrah Jaya dengan nomor kontrak :02/SPK/SPR/PPK/PKUKM/2019. Bersumber anggaran APBD Batubara 2019, pelaksanaan selama 100 hari kalender berbiaya Rp 2.616.966.000.

iklan

iklan

Menurut warga setempat, perbaikan fisik Pasar desa yang sudah bertahun-tahun rusak tersebut banyak ditambahkan masyarakat.

iklan

“Ya, saangat senang karena pasar desa yang sudah bertahun-tahun rusak kini dibangun berlantai dua,”kata Bukhori (60) salah seorang tokoh masyarakat Simpang Dolok, kepada wartawan, Selasa (24/9).

Foto: Pembangunan revitalisasi pasar desa Simpang Dolok sedang dalam proses pelaksanaan.(ersyah.zo)

Ia juga mengatakan, warga setempat banyak menyambut baik karena selain untuk kegiatan pasar bagian bangunan juga akan dijadikan sarana olahraga.

“Terimaksih kepada Bupati Batubara Ir. Zahir MAP yang telah mewujudkan cita- cita masyarakat Desa Simpang Dolok.Pembangunan pasar ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat,”sebut Bukhori.

Diinformasikan pembangunan fisik pasar Simpang Dolok pengerjaan sedang berlangsung memasang tiang. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *