Wabup Batubara Sudah Lunasi Kelebihan Bayar

Foto: Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE (ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE secara tegas mengatakan sudah mengembalikan kelebihan bayar sewaktu dirinya masih menjabat sebagai anggota DPRD, pada tanggal 10 September lalu.

“Saya sudah bayar lunas bang pada 10 September lalu, dan ada buktinya ini melalui Bank Sumut Capem Lima Puluh,”kata Wabup sembari mengirimkan copy bukti pembayaran melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (24/9).

iklan

iklan

Wabub Oky menyarankan untuk lebih akurat informasi kebenaran pembayaran ke BPKAD Batubara.

iklan

Menjawab wartawan terkait tudingan miring pemberitaan di salahsatu media yang menyatakan dirinya berbohong telah mengembalikan kelebihan bayar.

“Silakan tanya ke BPKAD Batubara ya,”jawab Oky.

Ka. BPKAD Ahmad Hunain S. Sos, melalui Kabid Perbendaharaan dan Kas Daerah Ady Irawan SE ditemui dikantornya membenarkan Oky Iqbal Frima telah menyetor ke Rek. Kas Umum Daerah melalui Bank Sumut.

“Sudah dibayar pada September lalu,”katanya.

Menurut Ady, setoran sebesar Rp. 35.991.504,25 tersebut merupakan pengembalian temuan BPK RI tahun anggaran 2017.

Sementara disalah satu media Rusian Heri S. Sos selaku Ka. Inspektorat Daerah Batubara membuat pernyataan bahwa Oky telah berbohong karena menurut Rusian Heri, Oky belum mengembalikan kelebihan bayar yang merupakan temuan BPK.

Sayang ketika hal ini coba dikonfirmasi wartawan dikantor Inspektorat di Indrapura, Rusian Heri sedang tidak berada ditempat. Menurut salah seorang staf mengatakan Inspektur Rusian Heri sedang tugas luar ke Solo.

“Bapak sudah berangkat dari semalam mau ke Solo,”jawab staf tersebut.

Sedangkan Sekretaris Inspektorat PR. Gunawan Siagian, SP MSi diduga menghindar lari lewat pintu belakang ketika hendak dikonfirmasi.

Kemungkinan yang bersangkutan trauma terhadap pemberitaan mengenai keberadaannya sebagai Sekretaris Inspektorat Batubara yang diduga bermasalah ditempat kerja sebelumnya di Siantar.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *