Dukung Wacana Pemkab Batubara Pindahkan RSUD

Foto: RSUD Kabupaten Batubara yang terletak di perkebunan kelapa sawit PT Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Letak RSUD Batubara yang berada ditengah-tengah perkebunan jauh dari pusat permukiman dinilai mempersulit warga yang hendak menggunakan fasilitas itu. Usulan anggota DPRD Batubara terpilih Azuar Simanjuntak, SE yang menginginkan pemindahan RSUD ke ibukota Kabupaten Batubara direspon positif masyarakat.

H. Guntur Sinaga tokoh masyarakat dan pers di Lima Puluh, Rabu (25/9) mengatakan usul pemindahan RSUD adalah keniscayaan.

iklan

iklan

“Bisa saja RSUD dipindah dari lokasi sekarang di areal perkebunan PT. Kuala Gunung ke Lima Puluh. Bahkan kita dukung karena akan mempermudah warga yang butuh pelayanan rumah sakit”, ulas Sinaga.

iklan

Usulan tukar guling dengan gedung DPRD di Lima Puluh untuk dijadikan RSUD menurut tokoh pers ini layak disambut baik Pemkab Batubara.

Senada tokoh muda Kecamatan Medang Deras juga menyambut positif usul pemindahan RSUD ke Lima Puluh.

“Cocok itu. Gedung dewan sekarang dijadikan RSUD dan sebagai gantinya gedung RSUD dijadikan gedung DPRD Batu Bara”, ujar Pane.

Foto: Gedung DPRD Batubara Jln Perintis Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh.(ersyah.zo)

Tokoh masyarakat Kecamatan Air Putih H. Agusdiansyah Hasibuan bahkan berargumen DPRD bukan lembaga pelayanan publik sehingga tidak penting lokasinya berada ditengah-tengah permukiman warga.

“Sebaliknya bila kantor DPRD ditempatkan di lokasi RSUD malah akan menambah ketenangan anggota dewan dalam melaksanakan rapat-rapat karena jauh dari kebisingan,”ungkap Hasibuan.

Sebelumnya seorang putra kelahiran Lima Puluh yang juga anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 mengusulkan agar RSUD yang ada di didalam Perkebunan sawit itu dipindah ke gedung DPRD. Sebagai gantinya kantor DPRD dapat menempati bangunan RSUD di Kuala Gunung.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *