Wabup Ajak Kepsek Ciptakan SDM Handal Sekolah

Foto: Wabup Batubara Oky Iqbal Frima SE foto bersama pelaku pendamping pendidikan Tanoto Foundation, anggota DPRD Batubara Amat Mukhtas, Camat Air Putih Supriadi MSi, Kasi Pendis Kemenag Batubara H Saidin SPd.(ersyah.zo)
iklan

Batubara.Ersyah.com l Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE mengajak seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Batubara untuk menciptakan SDM handal dilingkungan sekolah.

“Kita harus terus mendorong nak anak Batuara harus bersekolah di lingkungan yang kondusif, ruang kelas yang bisa membantu siswa tumbuh menjadi pribadi yang kompeten dan inovatif.Ini dapat dilaksanakan melalui kelas yang nyaman, penguatan nilai karakter, membangun keterampilan siswa siswi berkomunikasi,”kata Oky pada pameran pendidikan Kamis, (26/9) di aula SMK Swasta Budhi Darma Air Putih Kabupaten Batubara.

Dikatakan, Kepsek harus juga mendorong siswa belajar aktif berfikir kritis dan menyelesaikan masalah serta pendidikan kreatif dan inovatif. Pemerintah Kabupaten Batubara bekerja sama dengan Tonato Foundation  menampilkan Unjuk Karya dan demontrasi siswa, pameran praktik, baik dalam pembelajaran dan seminar sehari serta talkshow pendidikan.

iklan

“Pemkab Batubara telah bekerjasama dengan Tanoto Foundation sejak tahun 2018. Melalui kerjasama telah diselenggarakan program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran  (PINTAR),”ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti siswa dan guru SD dan MI serta SMP dan MTs dari Kecamatan Air Putih, Kecamatan Sei Suka dan Kec. Laut Tador. Melatih 435 orang Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas serta mendampingi 24 Sekolah Dasar, MI, SMP serta MTs Negeri dan Swasta.

Penyelenggaraan pameran Pendidikan bertujuan memberikan gambaran serta berbagi pengalaman program PINTAR Tanoto Foundation dari 24 sekolah mitra.

“Kita mengharapkan seluruh sekolah dapat melihat dan mencontoh perubahan yang terjadi dalam proses belajar mengajar serta pengelolaan sekolah kearah yang lebih baik. Sehingga selaras dengan program Pemkab Batubara dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang produktif, inovatif dan berbudaya”, ungkapnya.(zo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan