7 Pelajar Batubara Ikut Unras Digiring ke Mapolres, 1 Positif Narkoba

Foto: Ketujuh pelajar saat digiring petugas kepolisian ke Mapolres Batubara.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l 7 siswa dan seorang pemuda yang ikut melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Batubara, Senin (30/9) diamankan petugas Polres Batubara.

Para pelajar berseragam putih abu-abu itu merupakan siswa di salah satu sekolah Aliyah di Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara. Sementara seorang pemuda berinisial RD (16) mengaku warga Dusun IV Desa Pematang Panjang, Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

iklan

iklan

Mereka diamankan sekitar pukul 11.00 Wib saat bergabung dengan sekelompok massa yang menggelar aksi.

iklan

Saat digiring ke kantor polisi ketujuhnya dilakukan pemeriksaan tes urine. Seorang dinyatakan positif narkoba dan RD mengaku pernah mengisap ganja.

RD yang hanya tamat SD ini juga mengaku pernah ‘menggauli’ pacarnya yang masih duduk dibangku SLTP sederajat.

“Kami nggak tahu, kami cuma ikut-ikut saja tanpa bayaran”, jawab RD dan para pelajar seirama saat ditanyai wartawan di Mapolres Batubara.

Yasir, salah seorang guru disekolah tersebut membenarkan 6 dari 7 pelajar adalah siswannya. Sedang seorangnya siswa disekolah lain.

“Tadi usai ujian mereka kami pikir pulang, ya gak tau rupanya ikut unjuk rasa,”katanya.

Kapolres Batubara melalui Kasat Binmas AKP Rita Santhi mengatakan, terhadap pelajar akan dilakukan pembinaan dan mengundang para orang tua mereka untuk dibuat pernyataan dan dipulangkan.

“Kita panggil orang tua mereka untuk diminta membuat surat pernyataan. Soal seorang pelajar yang positif narkona akan diserahkan ke Sat Narkoba,”ujar Kasat Binmas.

Kasat Narkoba AKP Kusnadi, yang positif narkoba kita panggil orang tuanya untuk dilakukan rehabilitasi ke BNN.

Informasi dihimpun, para pelajar yang terlibat dalam aksi unras sekolompok masyarakat di kantor Bupati Batubara bukan soal RUU KUHP dan RUU KPK melainkan terkait dugaan penyimpangan pengelolaan Dana Desa di salah satu desa di Kecamatan Talawi.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *