Pemkab Segera Bedah 5 RTLH Desa Pematang Nibung

Foto: Salah satu rumah Desa Pematang Nibung Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara yang bakalan di bedah.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Sosial segera mungkin melakukan bedah 5 rumah di Desa Pematang Nibung Kecamatan Medang Deras, yang kondisinya tidak layak huni.

“Hasil loby kita dari Mantap membuahkan hasil dengan lolosnya 5 rumah yang mendapatkan program bedah rumah di Desa Pematang Nibung  tahun ini juga,”kata Sawaluddin Pane kepada wartawan, Kamis (3/10) di Lima Puluh.

Menurut Pane, awalnya ia prihatin melihat lihat kondisi rumah warga yang mendiami rumah tak layak huni, atas dasar itu kita melalui organisasi wadah Mantap membuat permohonan ke Pemkab Batubara agar bisa dibantu bedah rumah.

iklan

“Tim verifikasi dari Dinsos Batubara telah turun melakukan pengecekan dan dinyatakan 5 rumah di Desa Pematang Nibung  memenuhi syarat memperoleh bantuan bedah rumah,”ujarnya.

Sawaluddin Pane mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Batubara dan Dinsos yang meloloskan ke-5 rumah untuk diikutsertakan dalam program bedah rumah dan berharap kedepannya lebih banyak lagi keluarga yang memperoleh bedah rumah khususnya di Desa Pematang Nibung.

“Masih banyak lagi rumah yang layak mendapatkan bedah rumah di Desa Pematang Nibung. Semoga tahun berikutnya  juga mendapat perhatian program bedah rumah yang lebih banyak,”harapannya.

Jenis bantuan bedah rumah yang digelontorkan dalam bentuk uang untuk belanja material dan upah tukang sebesar Rp.15 Juta.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *