Zahir Nonjobkan 8 Pejabat Eselon IIb

Foto: Para pejabat dilingkungan Pemkab Batubara saat mengikuti proses pelantikan dan pengambilan sumpah.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara  Ir Zahir MAP melantik pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan pemerintah Kabupaten Batubara, Kamis (10/10) di aula Kantor Bupati di Lima Puluh.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi. Juga dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik,”kata Zahir dalam arahannya.

Dikatakan, pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Batubara sesuai PP No. 11 Tahun 2017. Surat Komisi ASN No. B-3179/KASN/9/2019 Tanggal 26 September 2019 serta sidang tim penilai kinerja ASN Kabupaten Batubara No. R/PKASN-BB/004/2019 Tanggal 30 September 2019.

iklan

“Seluruh pejabat di jajaran Pemkab Batubara diharapkan agar menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi,sesuai visi dan misi pembangunan,”pinta Zahir.

Pelantikan dan diambil sumpah pejabat ini, 10 orang diantaranya pejabat eselon IIb dimutasi di eselon sama,  3 pejabat eselon IIb dikukuhkan dan diambil sumpah jabatan pada jabatan sama.

Tiga eselon IIb dikukuhkan dan diambil sumpah jabatannya pada jabatan sama.

Sementara 3 orang mendapat promosi ke eselon III dan 4 pejabat eselon III dimutasi kejabatan lain pada eselon sama. Tiga ASN dipromosikan eselon IV dan 2 pejabat eselon IV dimutasi pada eselon sama.

Sementara 8 orang pejabat eselon IIb terjun bebas menjadi staff biasa di Pemkab Batubara.

Diantara pejabat eselon IIb yang dinonjobkan adalah Dra. Wilda Myza Gustia sebelumnya Kadis P3A menjadi pegawai di Bagian Umum Setdakab Batubara.

Pejabat eselon lain yang terjun bebas sebelumnya pejabat eselon III sebanya 5 orang menjadi pegawai biasa di Pemkab Batubara.

Akibat mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Batubara kini terdapat 6 organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong.

Kelima OPD dimaksud adalah Dis Hub, Din Kes, Dis Pora Wisata, BPBD dan Sat Pol PP dan Sekretaris Dewan (Sekwan).(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *