Peranserta Generasi Muda Sangat Dibutuhkan Dalam Pembangunan Batubara

Foto: Pimpinan stacholder Kabupaten Batubara foto bersama disela sela Dialog Kepemudaan Islam diaula Kemenag Batubara.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Rusian Heri S.Sos mengajak seluruh stacholder di Batubara menyiapkan generasi muda untuk memiliki kemampuan aktif berkreasi, motivatif dan produktif. Sebab peran serta generasi muda sangat dibutuhkan dalam pembangunan khususnya di Batubara.

“Generasi muda ini harus kita didorong agar tetap eksis, semangat dan berani serta memiliki kekuatan yang tidak mudah luntur,”kata Bupati saat menghadiri Forum Dialog Kepemudaan Islam, Sabtu (12/10) di aula Kemenag Batubara.

iklan

iklan

Dikatakan, Organisasi Kepemudaan Islam yang ada didaerah ini kedepan harus menjadi berpikiran maju dan memainkan perannya menjadikan Kabupaten Batubara sebagai kabupaten unggul, dan bermartabat.

iklan

“Semua kita harus bergerak untuk memajukan daerah yang kita cintai ini,”seru Bupati Zahir.

Senada diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten  Batubara H.M. Gozali Yusuf, LC mengatakan Forum Kepemudaan Islam diadakan untuk mempererat silaturrahim. Selain itu meningkatkan wawasan agar Pemuda Islam Kabupaten Batubara kedepan dapat menjadi generasi penerus yang amanah, tidak mudah terprovokasi dan bijak dalam menyikapi permasalahan.

“Jangan pernah mendekati narkoba, dekat saja tidak boleh apalagi menggunakan,”ujar Ghazali Yusuf.

Disisi lain Kabag Ops Polres Batubara Kompol Rudy Chandra, SH menyampaikan, Islam tidak pernah mengajarkan yang jelek. Karenanya Pemuda Muslim harus pintar, agar tidak di bodohi dan jangan mau di adu domba.

“Kami dari Polres Batubara sangat mengapresiasi MUI yang telah menyelenggarakan Forum Dialog Kepemudaan Islam ini, sehingga bisa mempererat silaturrahim,”katanya.

Kabag Ops juga meminta Pemuda Islam Kabupaten Batubara harus bergerak bersama untuk memerangi narkoba yang sudah merambah ke dusu dusun.

“Jauhi narkoba, mari berlomba berbuat kebajikan,”ajaknya.

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini diikuti Ketua PD Muhammadiyah Kemenag Batubara diwakili Kasubag TU  Dra Refianti, M.Si, Kadis Sosial Ishak Liza, dan seluruh Organisasi Kepemudaan Islam di Kabupaten Batubara.(zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *