RM, Hotel dan Caffe Penyumbang PAD di Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyampaikan arahan pada Grand Opening Mariana Inn Hotel dan Caffe di Jalinsum Kecamatan Sei Suka Batubara.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Rumah makan, Hotel dan Caffe yang berdiri di Kabupaten Batubara  bisa menjadi pendongkrak dan  penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak.

“Kehadiran  hotel ini tentunya akan membantu tamu tamu Pemerintah Daerah untuk menginap di Kabupaten Batubara.Ini salah satu upaya  membantu  ketersediaan tenaga kerja khusus nya putra putri Batubara,”kata Bupati Batubara  Ir Zahir MAP pada  Grand Opening Mariana Inn  Hotel dan Caffe di Jalinsum  Kecamatan Sei Suka, Sabtu (12/10).

iklan

iklan

Dikatakan, pembangunan hotel di Kabupaten Batubara merupakan salah satu percepatan perkembangan perekonomian. Sebab  hotel dan caffe merupakan suatu terobosan yang sangat baik dilakukan pengusaha. Apa lagi kata Bupati, pembangunan dipelabuhan Kuala Tanjung terus meningkat. Para  tamu  akan bermalam dihotel, dengan banyaknya tamu yang akan datang tentu saja  mengakibatkan  kebutuhan hotel juga terus meningkat.

iklan

“Sudah barang tentu akan membuka kesempatan bagi pengusaha pengusaha lain untuk berinvestasi,”sebutnya.

Zahir berharap kepada masyarakat Batubara untuk terus menjaga kekondusifan daerah dan mendukung invetasi yang telah ditanamkan  pengusaha seperti  hotel dan caffe.

Sementara bagi pengelola usaha Bupati juga mengingatkan, jika masih ada yang nakal di Kabupaten Batubara maka bukan tidak mungkin akan di pasang CCTV yang langsung  terkoneksi dengan Dispenda. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *