Bupati Zahir Tanam 5000 Manggrove di Desa Perupuk

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Kapolres, Kajari, Perwakilan Inalum, tokoh masyarakat dan Ormas, OKP tanaman 5000 Mangrove di pantai Sejarah Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP menyambut baik pencanangan penanaman sejuta pohon yang dicanangkan Kapoldasu Irjen Pol Agus Indrianto, SH. MH, Selasa (15/10) dipesisiran pantai Batubara.

“Kita menyambut baik dan apresiasi  penanaman pohon di pantai Sejarah Desa Perupuk khusus pohon mangrove,”kata Bupati.

iklan

iklan

Dikatakan, penanaman pohon ini bagian menjaga kelestarian lingkungan terlebih di Kabupaten Batubara yang merupakan kabupaten penyangga Danau Toba bersama Kabupaten Asahan ditanam bibit pohon mangrove.

iklan

“Penanaman bibit pohon mangrove di pantai di Batubara sangat menguntungkan bagi masyarakat. Mangrove yang tumbuh subur akan menjadi sarang biota laut untuk berkembang biak”, ujar Bupati.

Bersamaan dengan penanaman 5000 bibit pohon mangrove di pantai Perupuk Batubara, di Tongging Karo dilakukan launching penananam sejuta pohon.

Launching dilaksanakan Kapoldasu Irjen Pol Agus Indrianto, SH. MH bersama unsur Forkopimda Sumatera Utara dan Forkopimda Kabupaten Karo.

Selain di Karo, acara yang sama juga digelar di enam kabupaten lain di sekitar Danau Toba. Keenam kabupaten tersebut yakni Humbahas, Taput, Tobasa, Dairi, Simalungun dan Samosir. (zo)

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *