Bupati Bangga Dengan PKK Maju Sampai Desa

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyampaikan arahan pada acara Desa HATINYA PKK.(ersyah.zo)
iklan

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengaku bangga dengan pengurus tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga,(TP PKK) Batubara, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai desa.

“Karena naluri seorang ibu yang berkeinginan setiap desa dan masyarakatnya mau hidup bersih, hidup dengan memberdayakan pekarangan sebagai penambah pendapatan keluarga,”kata Bupati di Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir pada acara Desa HATINYA PKK, Senin (21/10).

Acara dikuti Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari, dihadiri pimpinan stacholder OPD, Camat, Kepala Desa tokoh masyarakat, tokoh agama dan Karang Taruna.

iklan

Dikatakan, jika menanam sayur sayuran, menanam pohon obat obatan dan tanaman buah buahan bisa terus digalakan dan hasilnya bisa dimanfaatkan untuk keluarga. Selain itu TP PKK juga harus memperhatikan kesehatan ibu dan anak serta memberdayakan Posyandu, sehingga layak disebut satu desa yang bersih, nyaman yang produktif dan desa asri. Sisi lain kata Bupati, Desa HATINYA PKK juga membangun ekonomi keluarga melalui usaha peternakan, ikan, ayam, atau bebek yang hasilnya bisa menambah gizi keluarga dan dipasarkan diluar desanya.

“Jika setiap rumah tangga sudah berkarya dengan berbagai tanaman berpenghasilan dan beternak maka warga desa itu akan tumbuh kesejahteraannya,”ujar Zahir.(zo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan