Melalui KUBE Harus Bisa Meningkatkan Hidup Keluarga

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP foto bersama penerima KUBE disela sela kegiatan bimtek.(ersyah.zo)

Batubara.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP merasa bangga bila Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bisa merubah tingkat hidup dan pendapatan keluarga.

“Saya harapkan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, tenaga pendamping dapat kiranya melaksanakan pengawasan dimasing-masing KUBE. Hingga bisa menghasilkan pendapatan yang baik dan menopang kehidupan keluarga,”pinta Bupati Zahir, saat membuka bimtek KUBE, Kamis (24/10) di aula SMK Negeri 1 Air Putih.

iklan

iklan

Dijelaskan, untuk mendapatkan dan tidak lah muda, namun harus melalui berbagai proses, sampai membuka rekening tabungan. Setelah itu pemerintah akan menyalurkan bantuan kepada KUBE sebagai stimulan pengembangan usaha.

iklan

“Kepala dinas teknis yang ada berkaitan dengan ini saya minta tinjau dan berikan bimbingan teknis kepada masing-masing KUBE. Begitu juga kepada TKSK dan pendamping agar terus memotivasi mereka agar bisa berhasil,”harapan Zahir.

Acara yang berlangsung turut dihadir Kadinsos Provinsi Sumut dwakili Kasi Penanganan Fakir Miskin Pesisir Kastro Sitanggang, Kadis Sosial Batubara Ishak Liza, Camat, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Tenaga Pendamping Sosial, Karang Taruna, Peserta Bintek Dari KUBE. (zo)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *