PC IPNU Batubara Gelar MAKESTA

Teks Foto: Foto bersama PC NU Batubara bersama PC IPNU Batubara usai kegiatan MAKESTA. 
iklan

Ersyah.com, Lima Puluh – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) menyelenggarakan kegiatan pengkaderan tingkat pertama yakni Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) IPNU, di Aula Kementerian Agama Kab. Batu Bara. Sabtu s/d Minggu 26-27 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut terselenggara dengan lancar dan mendapatkan  respon yang positif dari berbagai kalangan, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolres Batu Bara Kompol Herrwansyah, Kasubag TU Kemenag Batu Bara Ibu Refi, Perwakilan PC NU Batu Bara Erwin Nasuition, S.Pd, Bupati di wakili oleh Bapak Suherman dari Dinas Pendidikan Batu Bara, Komisioner KPU Batubara Erwin S. Sos, Ketua Aswaja Batubara Jasmi Assayuti, SH. MH, Ketua Ansor Asahan Mualim Budi Suherman, dan Perwakilan GP Ansor Batubara Husnul Zein.

Wakapolres Batubara Kompol Herwansyah dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan sangat mengharapkan kegiatan itu berkelanjutan dan membawa efek positif bagi kalangan pelajar.

iklan

Sementara itu, Ketua PC IPNU Batu Bara Muhammad Azmi Akbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan MAKESTA IPNU ini merupakan penyelamatan awal bagi para pelajar dari berbagai kenakalan remaja, pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba, juga terselamatkan dari paham-paham Radikal yang dapat membahayakan bangsa dan Negara ini.

Selebihnya ia mempertegas akan melakukan kegiatan  berkelanjutan yang akan berdampak pada peningkatan daya aktif pelajar dalam menyalurkan kreatifitas mereka.

Dan dilanjutkan materi yang disampaikan oleh Komisioner KPU Batubara Erwin. Sos, tentang kepemimpinan, peran pemimpin Islam dalam menghadapi arus globalisasi di eramelenial. Dia menyampaikan pemuda harus cerdas dan bisa jadi enterprainer muda.

Pantauan wartawan dilokasi acara, kegiatan diakhiri dengan bimbingan oleh Ketua PC NU Batubara Masrof M.Pd dalam memberikan arahan peran pelajar dalam mengawal pembangunan di Batubara.

Kegiatan juga ditutup dengan baiat yang dibawakan langsung oleh Ketua PC NU Batubara Masrof M.Pd.(tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan